Tutup
Scroll untuk melanjutkan membaca

Cara Naik KRL Tanpa Kartu Yang Berlaku Mulai Hari Ini

Penumpang KRL atau Kereta Rel Listrik Commuter Line semakin dimudahkan untuk naik KRL tanpa kartu. Mau tahu cara naik KRL tanpa kartu?
SHARE
Cara Naik KRL Tanpa Kartu Yang Berlaku Mulai Hari Ini
SOLOPOS.COM - Cara naik KRL tanpa kartu menggunakan fitur Go Transit di aplikasi Gojek. (Gotocompany.com)

Solopos.com, SOLO — Penumpang KRL atau Kereta Rel Listrik Commuter Line semakin dimudahkan untuk naik KRL tanpa kartu. Mau tahu cara naik KRL tanpa kartu?

PT Kereta Commuter Indonesia atau PT KCI berkolaborasi dengan Gojek menghadirkan kemudahan bagi masyarakat untuk membeli tiket KRL Commuter Line di aplikasi Gojek melalui fitur Go Transit.

PromosiGelaran B20 di Jawa Timur Fokus pada Rantai Pasok UMKM

Dikutip dari Gotocompany.com, Antara, dan Technologue.id. fitur GoTransit menawarkan tiga pilar manfaat bagi masyarakat.

yakni kenyamanan dan kemudahan dalam membeli tiket KRL Commuter Line. Masyarakat dapat membeli tiket secara nontunai dengan memanfaatkan GoPay atau LinkAja tanpa perlu nominal deposit.

Pengguna akan mendapatkan kode QR pada laman fitur GoTransit di aplikasi Gojek, untuk dapat melakukan tap-in pada waktu keluar dan masuk dari semua gerbang yang ada di stasiun Commuter Line.

Baca juga: Berapa Tarif Isi Daya Kendaraan Listrik di SPKLU PLN

Cara naik KRL tanpa kartu ini juga memungkinkan pengguna membeli hingga lebih dari 10 tiket KRL sekaligus sehingga bermanfaat ketika bepergian bersama rombongan.

Pengguna juga dapat mengubah rute tujuan dengan mudah dan semua transaksi yang dilakukan dalam GoTransit tercatat lengkap pada bagian riwayat pemesanan.

Selain membeli tiket KRL Commuter Line dengan menggunakan pembayaran GoPay, pengguna dapat memesan layanan transportasi dari Gojek, baik GoRide, GoCar, maupun GoBluebird, menuju dan dari pemberhentian transportasi umum.

Manfaat lainnya adalah perjalanan yang lebih efisien. Go Transit memungkinkan pengguna untuk memilih rute perjalanan terbaik sehingga perjalanan lebih efisien.

Baca juga: KRL Rute Solo Balapan – Palur Diuji Coba, Segini Waktu Tempuhnya

Berikut langkah praktis cara naik KRL tanpa kartu langsung dari smartphone penggunanya dengan aplikasi Gojek.

Buka halaman Gojek dan klik fitur Go Transit. Klik Beli Tiket di banner. Pilih stasiun awal dan stasiun tujuan. Pilih tiket KRL dan lakukan pembayaran menggunakan Go Pay dan LinkAja.

Pengguna akan mendapatkan kode QR untuk tak keluar atau masuk gate di stasiun. Pengguna LinkAja tinggal buka aplikasinya goyangkan hingga keluar kode QR.

 

 



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
      Promo & Events
      Berita Terkini
      Indeks Berita
      Part of Solopos.com
      Punya akun? Silahkan login
      Daftar sekarang...
      Support - FaQ
      Privacy Policy
      Tentang Kami
      Kontak Kami
      Night Mode