SOLOPOS.COM - Helikopter menjadi transportasi umum di desa ini (dailymail)

Solopos.com, SOLO -- Di bawah ini ada cara naik helikopter yang dilengkapi dengan rute dan tarifnya.

Adapun salah satu penyedia jasa transportasi helikopter di Indonesia adalah PT Whitesky Aviation.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Baca Juga: Kualitas Udara di Soloraya, Daerah Mana yang Paling Berpolusi?

Untuk cara naik helikopter bisa dengan memesannya lewat aplikasi milik Whitesky Aviation, yaitu Helicity di android. Di aplikasi tersebut, masyarakat bisa mendaftar dengan memasukkan identitas diri.

Kemudian, cara selanjutnya untuk naik helikopter melalui aplikasi tersebut adalah calon penumpang harus mengisi lokasi dan jam keberangkatan.

Baca Juga:  Menu Buka Puasa untuk Diet, Lengkap dengan Jumlah Kalorinya

"Bisa ke apps kita bisa download Helicity, pilih saja [menu] book flight, mau ke mana Jakarta ke Bandungnya. [misal] Departure besok jam 12.00 pilih helinya. Itu request flight langsung," ungkap CEO PT Whitesky Aviation, Denon Prawiraatmadja dilansir Detik.com, Selasa (22/5/2018).

Setelah memesan via aplikasi, calon penumpang tinggal memilih metode pembyarannya, bisa melalui transfer bank, debit maupun kartu kredit.

Baca Juga: Ngupil Saat Puasa Bisa Membatalkan Puasa Enggak Ya?

Penting diketahui, pemesanan helikopter ini minimal dilakukan enam jam sebelum keberangkatan. Dan untuk konfirmasi keberangkatan dilakukan minimal 30 menit setelah pemesanan.

Rute dan Biaya Naik Helikopter

Ada beberapa rute untuk naik helikopter, tapi yang paling banyak diminati adalah Jakarta-Bandung.

"Jadi memang hanya Jakarta ke sekitaran Bandung saja rute tetapnya. Karena masih di bawah satu jam helinya terbang. Kalau di atas itu ya charter masuknya. ya kita berarti buka saja kalau mau ke Jawa Tengah atau Timur jatuhnya charter," ungkap dia.

Baca Juga:  Resep Sate Apus Solo, Cocok Banget Buat Kamu yang Vegetarian

Untuk Jakarta sendiri, Whitesky Aviation memiliki 170 titik keberangkatan dan di Bandung 53 titik. Sehingga calon penumpang tak perlu repot-repot ke bandara.

Dan tarif rute Jakarta -Bandung, Whitesky Aviation mematok harga dari Rp14 juta hingga Rp24 juta untuk sekali terbang khusus di momen mudik.

Baca Juga:  Sering Dipakai Gibran, Harga Sepatu Adidas Yeezy Bikin Elus Dada

Harga Rp14 juta itu menggunakan helikopter dengan kapasitas empat orang, sedangkan untuk enam orang tarifnya Rp24 juta.

"Itu kalau Jakarta-Bandung range harganya antara Rp14-18 juta untuk empat orang, yang enam orang Rp24 juta," sebut Denon.

Dan untuk biaya charter helikopter akan tambah biaya. "Ketentuannya kisaran satu jam bisa Rp30 juta. Kalau dua jam Rp60 juta," jelas dia.

Baca Juga:  4 Cara Ampuh Mengatasi Cegukan Saat Puasa

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya