SOLOPOS.COM - Aplikasi pemindahan dari HP Samsung ke HP Samsung. (Samsung.com)

Solopos.com, SOLO — Niat membeli smartphone baru sering terganjal dengan pemikiran bagaimana data di handphone lama. Apakah harus memindahkan dulu ke penyimpanan komputer atau bisa secara langsung.

Bagi Anda pemilik HP Samsung memindah data bisa dilakukan dengan mudah sepanjang handphone yang baru juga Samsung.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dikutip dari Gadgetren.com, proses memindahkan data dari HP Samsung lama ke handphone Samsung yang baru bisa menggunakan aplikasi Samsung Smart Switch Mobile.

Aplikasi dari Samsung ini bisa diunduh di Google Play Store. Dengan aplikasi ini pemindahan data bisa secara langsung ke perangkat Samsung tanpa harus disimpah ke komputer dulu.

Data yang dapat dipindah menggunakan aplikasi ini, dari aplikasi, kontak, gambar, video, dan akun Google sehingga ini sangat membantu.

Baca juga: Rekomendasi Aplikasi Video di Laptop, Untuk Pemula dan Profesional

Cara Memindahkan Data dari HP Lama ke HP Baru Samsung

Persiapan Handphone Lama dan Baru. Unduh aplikasi Samsung Smart Switch di handphone Samsung lama dan barumu. Buka aplikasi Samsung Smart Switch Mobile.

Konfirmasi izin akses ke handphone. Pada halaman Transfer Your Data, kamu dapat memilih Send data. Pada halaman Get connected, pilih WirelessSamsung Smart Switch HP Lama.

Sementara pada handphone baru, lakukan hal serupa. Hanya saja kamu harus memilih Receive data dan WirelessSamsung Smart Switch HP Baru.

Transfer Data Antar Handphone. Nantinya pada handphone lama akan muncul menu Allow Connection. Tekan tombol Allow untuk mengizinkan sambungan dengan handphone baru

Baca juga: Cara Cek Pemakaian Listrik, Bisa Gunakan Aplikasi dari PLN

Selanjutnya, handphone baru akan memindai semua data yang akan dipindahkan dari handphone lama. Pada halaman Select Data Transfer di handphone baru, pilih semua data atau sebagian.

Lalu tekan tombol Transfer dan proses pemindahan data akan berjalan. Jika semua data berhasil ditransfer, maka akan muncul halaman Done transferring your data. Tekan tombol Go to the Home Screen di handphone baru. Sementara pada handphone lama akan muncul halaman All done.

Kamu tinggal pastikan data sesuai pilihan yang telah ditransfer dari handphone lama ke baru. Untuk membuat transfer data lebih stabil dan cepat, sebaiknya kamu menempatkan handphone lama dan baru dalam jarak yang dekat misal 20cm.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya