SOLOPOS.COM - Tampilan profil admin layanan cek masa aktif Telkomsel melalui WhatsApp.

Solopos.com, SOLO – Nomor ponsel dan nomor WhatsApp (WA) beda? Itu hal biasa namun jangan sampai keseringan menggunakan WA sampai lupa masa aktif nomor ponsel kamu. Sekarang, masa aktif nomor ponsel Telkomsel bisa dicek melalui chat WA meski paket internet menggunakan operator lain.

Kasus lupa masa aktif bahkan masa tenggang kartu kadang menjadi masalah dalam penggunaan WA. Karena tak sedikit pengguna aplikasi ini menggunakan nomor WA sama dengan nomor yang tertanam dalam ponsel.

Promosi Enjoy the Game, Garuda! Australia Bisa Dilewati

Dewasa ini pengguna smartphone boleh dikatakan lebih banyak berkomunikasi, baik menggunakan pesan maupun telepon, melalui WA. Telepon reguler dan SMS semakin jarang digunakan karena dirasa lebih mahal.

Baca Juga: Telkomsel Hadirkan Robocall untuk Permudah Layanan Online Rumah Sakit

Namun, memperthatikan masa aktif dan masa tenggang juga tak kalah penting diperhatikan. Apalagi jika pengguna aplikasi WA mendaftarkan nomor primer dan menjalankan smartphone dengan paket internet nomor sekunder.

Tak apa tetap aktif dengan WA, karena sekarang Telkomsel menyediakan fitur cek masa aktif yang bisa diakses melalui chat WA. Nomor layanan chat cek masa aktif dari Telkomsel tersebut adalah +62811-1111-1111. Ingat, ada 10 angka satu ya.

Informasi tersebut juga secara resmi disampaikan Telkomsel melalui akun Twitternya, Sabtu (2/10/2021). “Udah cek masa aktif nomor kamu belum? Cek yuk! Selain buat mastiin kalo nomor kamu tetap aktif dan bisa terhubung dengan siapa pun, kamu bisa fokus sama aktivitasmu.”

Baca Juga: View Once, Fitur Baru WhatsApp Foto-Video Nongol Sekali Langsung Hilang

Untuk menghindari keraguan, cek deskripsi akun bisnis Telkomsel tersebut ya. Admin akun WA ini menuliskan deskripsi “Telkomsel Smart Office-Telkome Landmark Tower” lengkap dengna alamat kantornya, yakni Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 52, Jakarta Selatan.

Untuk menggunakan fitur cek masa aktif, pengguna tinggal mengetik “cek masa aktif” lalu kirim. Admin atau operator bakal segera membalas register nomor Telkomsel kamu, berikut informasi masa aktif.

Baca Juga: Ibu Pergoki Sang Anak Dijual di Aplikasi MiChat

Menurut pengalaman Solopos.com, admin WA langsung memberikan informasi masa aktif nomor ponsel yang aktif digunakan untuk akun WA. Jadi jika nomor primermu terdaftar dalam akun WA dan paket internet menggunakan provider, tidak akan menjadi masalah.

Mau coba fitur tersebut? Tak perlu ribet, kamu juga bisa akses dengan klik di sini (cek masa aktif Telkomsel).

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya