Tutup
Scroll untuk melanjutkan membaca

Cara Membuat Link di Bio Instagram dengan Cepat

Berikut ini cara mudah untuk memasang link di bio akun Instagram milikmu dengan mudah dan gratis. Enggak repot kok!
SHARE
Cara Membuat Link di Bio Instagram dengan Cepat
SOLOPOS.COM - Memasang link di bio Instagram. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO — Instagram dikenal sebagai media sosial yang di dalamnya bisa menempelkan link in bio dan story. Fitur ini merupakan keringanan dari Instagram karena sebelumnya media ini telah memblokir share link kolom komentar. 

Dengan demikian kamu bisa memanfaatkan fitur tersebut untuk berbagai keperluan. Misalnya untuk promosi jualan online, situs pribadi, informasi endorsement dan berbagai keperluan lainnya. 

PromosiDaihatsu Rocky, Mobil Harga Rp200 Jutaan Jadi Cuma Rp99.000

Untuk membuat link in bio ini, caranya cukup mudah dan bisa dilakukan oleh siapa pun. Lalu bagaimana cara membuat link di bio Instagram? Berikut ulasan selengkapnya

Cara membuat link di Bio Instagram Secara Manual

Untuk memasukkan link di bio bisa dilakukan secara manual dan berikut langkah-langkahnya:

  1. Buka aplikasi Instagram yang ada di smartphone lalu log in dengan akun yang kamu miliki. 
  2. Di halaman awal, kamu bisa masuk ke menu “profile” yang tandanya berupa icon foto.
  3. Lalu di bagian bawah, kamu bisa mengklik “edit profile”
  4. Selanjutnya kamu bisa langsung memasukkan link di halaman yang tersedia. 
  5. Selanjutnya kamu bisa mengklik “checklist” yang posisinya ada di kanan atas. 
  6. Silahkan cek di halaman profil untuk melihat link yang telah dimasukkan

Baca Juga: Mau Buat Konten Video, Tak Hanya Visual Perhatikan Juga Kualitas Audio

Bio Instagram ini manfaatnya memang sangat besar khususnya bagi yang jualan online. Namun hal ini juga harus didukung dengan jumlah follower yang banyak agar banyak yang mengkliknya. 

Selain itu, link bio juga bisa digunakan untuk mendapatkan traffic bagi pemilik situs pribadi. Misalnya kamu menulis artikel tentang kesehatan dan link di bio bisa kamu manfaat untuk mendapatkan pengunjung secara organik. 

Link in bio Instagram ini ternyata tidak hanya satu link tetapi bisa untuk multiple. Sehingga kamu bisa memasukkan link apapun ke dalam bio sesuai kebutuhan. Misalnya memasukkan akun Facebook, Youtube atau media lain di dalamnya.

Baca Juga: WhatsApp Kamu Diretas, Begini Cara Mengembalikannya

Memasukkan Link Bio Melalui Pihak Ketiga

Dalam memasukkan banyak link perlu bantuan pihak ketiga agar terlihat lebih unik. Apa saja pihak ketiga yang bisa dimanfaatkan untuk membuat link? Berikut ulasan selengkapnya:

Linkr.bio

Situs di atas sudah sangat populer dan bisa digunakan untuk membuat link di Instagram. Dengan situs ini nantinya link bio ini akan lebih unik dan support untuk semua media. Jadi kamu create media seperti Youtube, situs pribadi atau yang lainnya. 

Bagi kamu pengguna smartphone tinggal install saja aplikasinya dan sudah tersedia di Google Play dan iOS. Dengan demikian, kamu tinggal tempel link dan nantinya bisa kamu gunakan di bio Instagram. 

Hingga artikel ini ditulis, pengguna situs tersebut sudah mencapai 5 juta user dari berbagai negara. Ini menunjukkan jika media ini benar-benar punya manfaat besar saat membuat link

Baca Juga: Kabar Baik Buat Kreator Indonesia, Ada Fitur NFT di Instagram

Linktree

Selain itu kamu juga bisa menggunakan media lain yang tidak kalah powerfull, yaitu linktree. Kamu bisa memanfaatkan dengan baik untuk mengubah situs tertentu lebih unik dan ditempelkan di bio Instagram. 

Untuk memberikan kenyamanan kepada semua user, kamu bisa memilih akun free dan pro. Namun untuk sekedar membuat link, kamu bisa memanfaatkan akun gratisan saja agar tidak menguras dompet. 

Situs ini juga tersedia dalam bentuk aplikasi, baik di Google Play atau iOS. Dengan demikian kamu tinggal memilih apakah mau melalui situs atau aplikasi di android dan iPhone. 

Baca Juga: Kini Hapus Pesan di Aplikasi WhatsApp Butuh Waktu Dua Hari

Untuk langkah menggunakan kedua media di atas, setiap user diharuskan untuk membuat akun di media tersebut. Selanjutnya kamu tinggal membuat link untuk Youtube, situs pribadi atau media lainnya. 

Pihak ketiga ini lebih dipilih karena lebih unik sehingga potensi  untuk di klik semakin besar. Sedangkan dari segi manfaat itu bisa untuk jualan dan mendapatkan traffic yang besar ke situs pribadi atau marketplace yang kamu miliki. 

Dari cara membuat link di bio Instagram ini kamu bisa memilih baik secara manual atau pihak ketiga. Jika situsnya tidak ingin dikenali secara langsung maka bisa menggunakan pihak ketiga. 

Baca Juga: Samsung Luncurkan Dua Ponsel Lipat Galaxy Z Series Secara Global

Untuk pihak ketiga disarankan menggunakan Linkr.bio daripada situs lain. Sebab dengan media ini full gratis dan bisa di akses melalui situs atau aplikasi via smartphone android dan iPhone. 

 



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
      Promo & Events
      Berita Terkini
      Indeks Berita
      Part of Solopos.com
      Punya akun? Silahkan login
      Daftar sekarang...
      Support - FaQ
      Privacy Policy
      Tentang Kami
      Kontak Kami
      Night Mode