SOLOPOS.COM - Logo Whatsapp (Ubergizmo)

Solopos.com, SOLO — Era teknologi yang ada saat ini memang membuat kita lebih mudah dalam melakukan berbagai hal, di antaranya ialah kirim mengirim pesan singkat yang dapat diproses dengan begitu cepat melalui koneksi Internet.

Ada banyak aplikasi pesan instan yang bisa kalian install lewat program playstore atau juga Appstore, meskipun aplikasi yang popular tetap saja ialah WhatsApp.

Promosi Kanker Bukan (Selalu) Lonceng Kematian

Seperti diulas situs desacanggu.id bahwa WhatsApp adalah aplikasi perpesanan instan populer yang memungkinkan pengguna berkomunikasi dengan pesan teks, suara, dan video di smartphone atau komputer mereka.

Ini juga mencakup fitur-fitur seperti obrolan grup, panggilan suara dan video, dan kemampuan untuk berbagi file dan informasi lokasi. Namun tahukah Anda bahwa Whatsapp juga menjadi media untuk kirim file meskipun ada batasan ukuran tersendiri sehingga penggunanya mencoba aplikasi MB WhatsApp sebagai solusi.

Perlu kalian ketahui bahwa sebenarnya kalian bisa mengatasinya dengan menggunakan google drive, buat yang penasaran silahkan ulasan berikut.

1. Upload file ke Google Drive dan Kirim Link lewat WhatsApp

Anda terlebih dahulu membuka akun Google Drive dan mengunggah file yang memiliki ukuran besar melalui Google Drive. Caranya:

– Langkah pertama silahkan kalian Buka Google Drive Anda

– Klik “New” untuk mengupload file yang ingin Anda kirim

– Setelah file terupload, klik “Get link” pada file

– Selanjutnya kalian Ubah menjadi “Anyone with the link”

– Lanjut dengan menekan atau Klik “Copy link”

– Klik atau tekan tulisan “Done”

– Masuk ke WhatsApp Anda dan tempelkan link ke obrolan, kemudian kirim

– Selesai, kini file dengan ukuran besar dapat diakses dengan mudah

2. Compress file

Cara kedua untuk mengirim file besar via WhatsApp adalah dengan memperkecil ukuran (compress) file terlebih dahulu. Terdapat berbagai aplikasi maupun situs compress file yang bisa digunakan.

3. Kirim Melalui WhatsApp Web

Jika file Anda telah tersimpan di laptop atau PC, maka Anda lebih mudah mengirimnya melalui WhatsApp Web. Berikut ini langkah-langkahnya:

– Langkah pertama silahkan kalian Buka WhatsApp Web

– Pilih obrolan yang ingin Anda kirimkan file

– Selanjutnya kalian Klik “Attach”

– Pilih file yang ingin Anda kirimkan

– Setelah itu lanjut saja kalian Klik “Send”

– Selesai, kini file besar Anda terkirim

Nah dengan cara yang kami share diatas maka kalian akan dapat mengirim file yang berukuran besar lewat whatsapp meskipun ukuranya hingga 1GB lebih.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya