SOLOPOS.COM - Ilustrasi toxic productivity (Freepik)

Solopos.com, SOLO--Kembali bekerja setelah libur Lebaran kadang bikin mood ambyar. Ada rasa malas dan ogah-ogahan, rasanya masih ingin berlama-lama menikmati liburan meski hanya di rumah saja.

Ya, rasanya wajar jika mood ambyar saat kita harus kembali bekerja setelah libur panjang. Tenang, ada solusinya. Simak ulasannya di tips kesehatan kali ini.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Mood ambar saat harus kembali bekerja setelah liburan sebaiknya jangan dibiarkan. Karena hal ini bisa mengganggu produktivitas Anda dalam bekerja. Karena itu, perasaan malas dan ogah-ogahan ini harus diusir atau dinetralisir agar Anda kembali bersemangat.

Baca Juga: Ini Definisi Cantik Versi Marshanda, Setuju?

Berikut ini cara jaga mood kembali bekerja setelah libur Lebaran seperti mengutip laman Antaranews.com, Senin (24/5/2021):

1. Pikirkan kesenangan dalam bekerja

Cobalah untuk memikirkan sisi menyenangkan atau hal yang membuat Anda bersemangat untuk bekerja. Misalnya, bertemu kembali dengan kolega di kantor yang sudah lama tak bertemu atau nongkrong sambil bekerja di tempat favorit, jika kantormu menerapkan sistem bekerja dari kantor.

Memikirkan dan membayangkan hal-hal yang menyenangkan tersebut bisa membantu untuk mengembalikan suasana hati bekerja. Dengan membayangkan hal tersebut, Anda tidak akan terbawa dengan suasana kerja yang formal dan kaku.

2. Bekerja dengan perlahan

Melihat tumpukan hal yang harus diselesaikan saat kembali bekerja setelah liburan bisa menimbulkan stres. Oleh karena itu, atur pekerjaan yang ingin diselesaikan, usahakan melakukan pekerjaan secara santai. Anda juga bisa mendengarkan musik favorit untuk membuat mood semakin membaik.

Baca Juga:  Rajin Puasa Senin Kamis? Ini Manfaatnya Bagi Kesehatan Tubuh

Siapkan juga kudapan favorit untuk menemani kamu selagi bekerja. Selain itu, manfaatkan waktu untuk beristirahat juga penting. Tidak ada salahnya untuk bekerja keras, tetapi jangan abaikan waktu untuk istirahat walaupun pekerjaan banyak yang menumpuk. Lakukan kegiatan ringan yang Anda sukai seperti membaca buku, mendengarkan musik, atau menonton serial untuk menyegarkan pikiran.

3. Beri penghargaan untuk diri sendiri

Cara jaga mood saat harus kembali bekerja berikutnya adalah beri penghargaan diri sendiri. Ada banyak cara untuk memberikan penghargaan bagi diri sendiri ini.  Salah satu kegiatan yang dapat dilakukan adalah pergi ke salon untuk perawatan diri atau melakukan pijat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya