SOLOPOS.COM - Tangkapan layar tampilan fitur ganti nomor di aplikasi Whatsapp.

Solopos.com, SOLO — Aplikasi pesan instan, Whatsapp telah tembus 5 miliar pengguna. Aplikasi ini mencoba menjawab permasalahan pengguna yang ingin mengganti nomor ponselnya.

Dengan fitur ini, pengguna tak akan ‘hilang’ dan sulit ditemukan kontak barunya oleh teman yang ingin mengontaknya. Pengguna juga tak perlu bingung dengan mengirimkan siaran pesan untuk mengabarkan perubahan nomor yang digunakan.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Hal ini berlaku untuk perpesanan jalur pribadi atau japri. Pihak lain yang mengirim pesan dengan tujuan nomor ponsel lama akan mendapat pemberitahuan kontak terbaru yang digunakan oleh pihak yang telah mengganti nomor ponsel. Pihak yang mengontak pun mendapatkan pilihan untuk menyimpan kontak baru tersebut.

Baca Juga: Instagram Wajibkan Konfirmasi Tanggal Ulang Tahun

Sementara untuk fitur grup, pengguna tak perlu meminta admin grup untuk memasukkan nomor baru. Sebab, pergantian nomor tersebut secara otomatis akan mengarahkan pengguna tetap berada di dalam grup-grup Whatsapp yang ia ikuti.

Berikut cara untuk mengganti nomor kontak tanpa harus ‘hilang’ dari teman-temannya.

1. Klik ikon tiga titik di bagian kanan atas aplikasi lalu lanjutkan dengan klik setelan.
2. Tekan tulisan akun dan anda bisa menemui pilihan ganti nomor.
3. Klik lanjut dan masukkan nomor lama dan nomor ponsel baru.
4. Jangan lupa untuk menekan pilihan pemberitahuan ke seluruh kontak agar pemberitahuan pergantian nomor anda muncul saat pihak pengontak anda mengirimkan pesan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya