Tutup
Scroll untuk melanjutkan membaca

Cara Download Video di Twitter Mudah, Bisa Pakai Laman Atau Aplikasi

Terkadang kita ingin menyimpan video di media sosial seperti Twitter, Anda bisa menggunakan cara download video di Twitter berikut ini.
SHARE
Cara Download Video di Twitter Mudah, Bisa Pakai Laman Atau Aplikasi
SOLOPOS.COM - Cara dowload video di Twitter. (Carisinyal.com)

Solopos.com, SOLO — Video di media sosial tidak hanya di Instagram, Facebook, namun juga di Twitter. Kadang kita ingin menyimpannya, jadi ikuti cara download video di Twitter berikut ini.

Tayangan video di media sosial sering berseliweran yang merupakan karya para penggunanya dengan memanfaatkan sejumlah aplikasi.

PromosiNimo Highland, Wisata Hits di Bandung yang Mirip Santorini Yunani

Sehingga ketika Anda membuka media sosial tersebut dan melihat ada tayangan video yang menarik, sering kali hanya bisa melihat sekali.

Padahal tayangan video tersebut terkadang berisi informasi yang berguna dalam kehidupan sehari-hari, sehingga perlu disimpan untuk dilihat lagi saat membutuhkan.

Namun, karena Anda tidak tahu cara download video di media sosial, salah satunya Twitter, akhirnya hanya bisa melihat satu kali.

Baca juga: Ingin Buat Video Slide Foto di HP? Mudah Kok

Untuk itu seperti dikutip dari Selular.id dan Carisinyal.com, Anda harus mengunduhnya. Berikut cara download video di Twitter tanpa aplikasi pihak ketiga.

Anda bisa memanfaatkan laman twittervideodownloader.com. Karena Twitter sendiri tidak menyediakan fitur menyimpan video. Langkahnya sebagai berikut:

1. Pilih video yang ingin didownload di Twitter.
2. Klik ikon “Share” atau “Sebarkan” yang ada pada bagian bawah tweet di video tersebut.
3. Lanjut pilih “Copy link to tweet” atau “Salin tautan ke tweet.”
4. Buka link https://twittervideodownloader.com/.
5. Masukkan tautan tweet di kotak yang tertulis “Enter link/url.”
6. Anda tingga Klik “Download.”
7. Tunggu sejenak, Anda akan diarahkan ke halaman download. Klik download video, maka video akan terunduh secara otomatis.

Baca juga: Kabar Baik Buat Kreator Indonesia, Ada Fitur NFT di Instagram

Selain menggunakan laman twittervideodownloader.com., cara download video di Twitter lainnya bisa menggunakan aplikasi ketiga. Seperti TwiMate Downloader

Caranya Anda tinggal mengunduh dari Google Play Store, setelah berhasil diundu langkah selanjutnya instal aplikasi tersebut.

Kemudian kopi link Tweet yang ada videonya, atau tekan tombol share pada tweet dan pilih menu “Share Tweet via”. Lalu tinggal cari dan pilih logo TwiMate Downloader.

Video yang telah didownload dapat dilihat pada tab Download. Jika kamu menekan tombol titik tiga pada video, beberapa menu untuk membagikan, menghapus, atau me-repost video akan muncul.

 

 



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
      Promo & Events
      Berita Terkini
      Indeks Berita
      Part of Solopos.com
      Punya akun? Silahkan login
      Daftar sekarang...
      Support - FaQ
      Privacy Policy
      Tentang Kami
      Kontak Kami
      Night Mode