Cara Dapat Set Top Box Gratis TV Digital dari Kominfo

Berikut ini terdapat cara dan syarat untuk mendapatkan set top box (STB) gratis dari Kominfo biar bisa menikmati layanan TV digital.
Cara Dapat Set Top Box Gratis TV Digital dari Kominfo
SOLOPOS.COM - Ilustrasi siaran televisi digital. (en.egemen.kz)

Solopos.com, SOLO — Berikut ini terdapat cara mendapatkan Set Top Box (STB) gratis dari Kominfo untuk menikmati layanan TV digital.

Seperti diketahui, Kementerian Informatika dan Komunikasi (Kominfo) berencana membagikan STB gratis kepada masyarakat agar bisa menikmati layanan TV digital tanpa perlu mengeluarkan uang tambahan.

Bca Juga: Kenapa Sragen Dijuluki Bumi Sukowati, Ada yang Tahu?

Dikutip dari Indonesiabaik.id, berdasarkan Pasal 85 PP Postelsiar, STB gratis hanya akan diiberikan kepada rumah tangga kurang mampu yang masih menggunakan televisi analog. Adapun target Kominfo ada 6,8 juta keluarga kurang mamp akan menerima STB gratis.

Lalu, bagaimana cara mendapatkan Set Top Box gratis dari Kominfo untuk menikmati layanan TV digital?

Baca Juga: Doa Amalan Menempati Rumah Baru dalam Islam, Ada Latin dan Artinya

Perlu diketahui, keluarga kurang mampu yang dimaksud Kominfo adalah berdasarkan dari Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Kementerian Sosial. Sehingga keluarga yang masuk dalam DTKS, diharap melakukan pendaftaran terlebih dahulu.

Kemudian, penerima STB gratis juga harus berada di cakupan siaran televisi yang akan terdampak ASO. Untuk mengetahuinya, Anda bisa mengunjungi laman resmi Kominfo di sini.

Baca Juga:  Dipelihara Konglomerat Sukoharjo, Berapa Harga Harimau Benggala?

Nantinya, penyediaan STB ini berasal dari kontribusi penyelenggara multipleksing secara proporsional dan pemerintah melalui TVRI.

Sementara itu, untuk mendapatkan set top box gratis untuk Kominfo agar bisa menikmati layanan TV digital, pihak pemerintah akan mendistribusikan melalui doa proses. Adapun dua proses itu, yang pertama, penerima bantuan mengambilnya di suatu tempat yang telah ditentukan. Cara kedua, pemerintaha akan melakukan layanan door to door untuk memberikan set top box gratis.

Baca Juga:  Ada Desakan Bubar, Begini Sejarah dan Awal Mula MUI Berdiri

 


Berita Terkait
    Promo & Events
    Honda Motor Jateng
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago