SOLOPOS.COM - Cara daftar subsidi di My Pertamina. (Selular.id)

Solopos.com, SOLO — Pemerintah berencana menaikkan harga bahan bakar minyak atau BBM subsidi Pertalite dan Solar. Pemilik mobil bisa membeli caranya daftar subsidi tepat MyPertamina yang bisa dilakukan secara online.

Rencana kenaikan harga BBM bersubsidi jenis Pertalite dan Solar akan dilakukan PT Pertamina mulai 1 September 2022.

Promosi Gonta Ganti Pelatih Timnas Bukan Solusi, PSSI!

Adapun kenaikan harganya dari Pemerintah rencananya Pertalite dari Rp7.650 per liter naik menjadi Rp10.000 per liter. Kemudian Solar dari Rp5.150 per liter rencana jadi Rp8.500 per liter.

Dikutip dari laman Pertamina.com dan Selular.id menyebutkan PT Pertamina dalam upaya memastikan penyaluran BBM bersubsidi bisa tepat sasaran dan tepat kuota, mekanisme baru.

Yakni dengan cara pendaftaran BBM lewat website subsiditepat.mypertamina.id khusus untuk kendaraan roda empat (mobil).

Baca juga: Ngaku Bingung, Pengguna Mobil di Solo Ada yang Belum Daftar MyPertamina

Untuk itu para pemilik kendaraan roda empat harus tahu cara daftar subsidi tepat MyPertamina. Sehingga dengan cara ini mereka pemilik mobil bisa mendapatkan BBM subsidi.

Mengenai pemilik kendaraan roda empat yang bisa mendapatkan BBM subsidi baik jenis Pertalite atau Solar sudah di atur dalam Peraturan Presiden No. 191/2014 serta Surat Keputusan (SK) Kepala BPH Migas No. 04/P3JBT/BPH Migas/KOM/2020.

Menurut Corporate Secretary Pertamina Patra Niaga, Irto Ginting, seluruh regulasi mengenai segmentasi pengguna, kuota, dan regulasi terkait penyaluran lain sudah tertuang dalam regulasi tersebut.

Namun di lapangan masih tidak tepat sasaran. Pertamina lanjutnya, memastikan penyaluran di lapangan ini bisa berjalan lebih tepat sasaran dengan mekanisme pendaftaran.

Baca juga: Daftar Harga Mobil yang Masih Boleh Pakai Pertalite

Berikut cara daftar subsidi tepat MyPertamina bagi pemilik kendaraan roda empat yang sesuai regulasi.

Siapkan dokumen yang dibutuhkan yaitu: KTP, STNK, Foto Kendaraan, dan dokumen pendukung lainnya. Buka website subsiditepat.mypertamina.id

Centang informasi memahami persyaratan. Klik daftar sekarang. Ikuti instruksi dalam website tersebut. Tunggu pencocokan data maksimal 14 hari kerja di alamat email yang telah didaftarkan, atau cek status pendaftaran di website secara berkala

Apabila sudah terkonfirmasi, unduh (download) kode QR dan simpan untuk bertransaksi di SPBU Pertamina.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya