SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SOLO — Ogoh-ogoh berkarakter tokoh Bagong ikut diarak dalam gelaran Car Free Night (CFN) Solo menyambut tahun baru 2013 di sepanjang Jl Slamet Riyadi, Senin (31/12/2012) malam. Ogoh berbentuk tokoh Bagong.

Selain ogoh-ogoh sejumlah atraksi ditampilkan dalam kirab itu. Di antaranya barongsai serta sejumlah koleksi dari solo batik carnival (SBC). Alhasil, adanya kirab tersebut menarik minat masyarakat untuk melihat.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Salah satunya Rei, warga Solo Baru, Sukoharjo. “Kalau saya ke acara ini memang baru kali pertama. Sangat menarik sekali adanya kirab itu,” katanya.

Di sisi lain, meski pemkot melarang penyalaan kembang api atau petasan selama CFN, namun sejumlah warga masih nekat menyalakan kembang api.

Berdasarkan pantauan Solopos.com, sejumlah warga menyalakan kembang api di kawasan Plasa Sriwedari. Tak hanya satu, warga dari berbagai titik menyalakan kembang api.

Salah satu warga yang menyalakan kembang api, Hartono, mengaku mengetahui larangan adanya penyalaan kembang api dan petasan selama CFN. Beralasan susasana perayaan malam tahun baru kurang seru tanpa penyalaan kembang api, dririnya nekat menyalakan kembang api. “Ya saya memang tahu kalau ada larangan. Tetapi mau bagaimana lagi. Biar seru acaranya,” ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya