SOLOPOS.COM - Suasana car free day Jl, Slamet Riyadi Solo (Agoes R/JIBI/Solopos)

Suasana car free day Jl, Slamet Riyadi Solo (Agoes R/JIBI/Solopos)

Suasana car free day Jl, Slamet Riyadi Solo (Agoes R/JIBI/Solopos)

Solopos.com, SOLO — Tarif parkir di kawasan Car Free Day (CFD) Jl. Slamet Riyadi Solo naik 100%. Juru parkir (Jukir) memanfaatkan momentum Ramadan untuk menaikkan tarif tersebut.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Berdasarkan pantauan Solopos.com, Minggu (21/7), pengunjung CFD di Jl. Slamet Riyadi tepatnya di kawasan Sriwedari ditarik uang parkir Rp2.000 per sepeda motor. Padahal sesuai dengan tiket karcis yang diterima tarif parkir zona E tercatat Rp1.000 per motor.

Salah satu pengunjung, Erlina mengeluhkan tarif parkir yang naik 100%. Padahal biasanya pada pelaksanaan CFD tarif parkir hanya ditarik Rp1.000. “Tapi ini tadi ditarik Rp2.000 langsung. Di karcis tertera hanya Rp1.000,” keluhnya.

Keluhan senada disampaikan pengunjung lain, Mail. Dia mengeluhkan tarif parkir yang naik secara tiba-tiba. Mestinya tarif parkir tidak seenaknya dinaikkan. Apalagi, lanjut dia, kenaikan tarif dikaitkan dengan momentum Ramadan.

“Tadi saya tanya, kok Rp2.000. Hanya dijawab puasa mas,” tuturnya.

Salah satu juru parkir yang enggan disebut namanya kepada Solopos.com mengaku tarif naik lantaran kondisi CFD sepi selama Ramadan. Sedangkan target setoran yang harus diserahkan tetap sama. Sehingga petugas menarik parkir Rp2.000 per motor.

“Sebenarnya tidak salah tarik parkir Rp2.000. Kan kalau di sini sampai 2 jam lebih, artinya kalau tarif progresif ya sama saja,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya