SOLOPOS.COM - Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin bareng Kapolri, Panglima TNI, Kepala BNPB, dan Gubernur Jateng, meninjau vaksinasi di Balai Kota Solo, Sabtu (17/7/2021). (Solopos-Ichsan Kholif Rahman)

Solopos.com, SOLO — Menteri Kesehatan atau Menkes, Budi Gunadi Sadikin, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kepala BNPB, Letjen TNI Ganip Warsito, dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Solo, Sabtu (17/7/2021) pagi.

Menkes bersama para pejabat lainnya meninjau vaksinasi di dua lokasi yakni Balai Kota dan Graha Saba Kota Solo. Pada kesempatan itu, Menkes menyatakan bakal meminta jumlah vaksin yang dikirim ke Solo lebih banyak lagi agar vaksinasi lebih cepat selesai.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Menkes dalam jumpa pers setelah peninjauan mengatakan bakal meminta agar Solo dikirim vaksin kembali agar seluruh masyarakat dapat tervaksin. Ia mengatakan pelaksanaan vaksin di Solo telah mencapai 50 persen.

Baca juga: Bansos PPKM Darurat Solo Disiapkan Rp50 Miliar, Siapa Saja Sasarannya?

“Dari 500an ribu jiwa sudah 200an ribu, Solo salah satu kota vaksin tertinggi,” papar dia.

Terbantu dengan TNI-Polri

Menkes mengaku terbantu dengan vaksinasi yang diadakan TNI-Polri supaya penduduk cepat divaksin semua.

“Jadi nanti saya akan minta dikirim lebih banyak lagi vaksinnya ke sini agar Solo bisa cepat-cepat divaksin semua,” imbuh dia.

Baca juga: Kasus Melonjak, Banyak Nakes Kota Solo Yang Kembali Positif Terpapar Virus Corona

Sebelumnya, Ketua Pelaksana Harian Satgas Penanganan Covid-19 Solo Ahyani, mengatakan vaksinasi Solo hingga saat ini sudah mencapai lebih dari 50 persen. Tahap pertama telah mencapai sekitar 54 persen, sedangkan tahap kedua telah 32 persen.

“Angka untuk vaksinasi tahap pertama sudah diberikan kepada sebanyak 228.000 orang, tahap kedua sebanyak 135.000 orang,” kata Ahyani.

Ahyani mengatakan untuk target vaksinasi Solo sebanyak 417.000 orang. Untuk saat ini target vaksinasi dalam satu hari sekitar 4.000-5.000 dosis. Ia menggandeng TNI-Polri untuk proses percepatan vaksinasi.

Baca juga: Cerita Kegigihan Heny Lahirkan Produk Viciokall yang Ramah Lingkungan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya