[ X ] CLOSE

Capaian Vaksinasi di Selo Boyolali Lebih dari 20%, Edukasi Berlanjut

Persentase vaksinasi di Kecamatan Selo saat ini mencapai lebih dari 20% atau sudah meningkat dibandingkan beberapa bulan sebelumnya.
Capaian Vaksinasi di Selo Boyolali Lebih dari 20%, Edukasi Berlanjut
SOLOPOS.COM - Ilustrasi vaksin Covid-19. (Antara)

Solopos.com, BOYOLALI — Edukasi terkait vaksinasi Covid-19 terus dilakukan di Kecamatan Selo, Kabupaten Boyolali. Pada Oktober 2021, diharapkan
vaksinasi di wilayah tersebut sudah menyasar 100% sasaran.

Camat Selo, Joko Prihanto, mengatakan persentase vaksinasi di Kecamatan Selo saat ini telah mencapai lebih dari 20%. Jumlah tersebut sudah meningkat dibandingkan beberapa bulan sebelumnya yang masih mencapai kurang dari 10%.

Untuk mendukung program vaksinasi Covid-19 tersebut, Pemerintah Kecamatan Selo terus melakukan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat setempat.

“Edukasi masih terus berjalan. Saat ini peningkatan sudah luar biasa. Untuk daerah Selo, di wilayah timur berbatasan dengan Kecamatan Cepogo hampir semua sudah siap divaksin,” kata dia, Selasa (24/8/2021).

Baca juga: Vaksinasi Dosis Kedua Pelajar Dilanjutkan September

Sesuai program pemerintah, sasaran dari kelompok rentan menjadi prioritas dalam vaksinasi. Namun ke depan seluruh sasaran diharapkan bisa divaksin. Dia berharap, dari total sasaran vaksinasi sekitar 23.000 sasaran, bisa mendapatkan vaksin 100% pada Oktober nanti.

“Rencana kami semua sudah tervaksin pada Oktober nanti. Semuanya, termasuk kalangan pelajar,” jelas dia. Meski begitu dia mengatakan realisasi vaksinasi di daerah akan sangat tergantung pada pasokan vaksin dari pemerintah pusat.

Tergantung Pasokan Vaksin

Menurut Joko, saat ini dari masing-masing desa sudah memiliki daftar warga yang sesuai kriteria menjadi sasaran vaksinasi.

“Kepala desa menampung pendaftar dari wilayah masing-masing. Daftar langsung disampaikan ke Puskesmas dan kami. Sudah ada lebih dari 1.000 yang siap divaksin untuk saat ini. Tapi juga tergantung dari pasokan vaksinnya,” lanjut dia.

Baca juga: Hai Warga Boyolali! Ini Loh Cara Mudah Bayar Pajak Kendaraan Tanpa Antre di Samsat

Sementara itu, pada akhir pekan lalu, Bupati Boyolali, M. Said Hidayat, menyampaikan dari 835.772 penduduk Boyolali, sekitar 20,26% di antaranya sudah mendapatkan vaksin.

Menurutnya capaian vaksinasi akan sangat tergantung dengan distribusi vaksin ke daerah. Setiap kedatangan vaksin, langsung akan didistribusikan kepada masyarakat.

“Kamu harapkan, semoga di tahun ini seluruh penduduk sudah tervaksin secara keseluruhan,” kata dia dalam rilis yang diterima Solopos.com, baru-baru ini.

Baca juga: Vaksinasi Mulai Sasar Buruh di Boyolali, Prokes Tetap Ditekankan

 



Berita Terkait
    Promo & Events
    Ekspedisi Ekonomi Digital 2021
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago