SOLOPOS.COM - Atlet voli putri Turki, Zehra Gunes. (Instagram/@zehragns18)

Solopos.com, SOLO — Nama Zehra Gunes banyak mencuri perhatian publik beberapa hari lalu. Pemain voli asal Turki  yang berlaga di pool B Olimpiade Tokyo 2020 itu memiliki paras cantik dan postur tubuh tinggi bak super model, sehingga banyak orang kagum dan penasaran dengan profil si cantik Zehra Gunes.

Profil Zehra Gunes

Dikutip dari berbagai sumber, Senin (2/8/2021), Zehra Gunes lahir pada 7 Juli 1999 di Kartal, Istanbul, Turki. Sebagai pemain voli, perempuan berusia 22 tahun ini memiliki postur tubuh tinggi menjulang sekitar 1,97 meter dengan berat badan 82 kilogram. Gunes merupakaan pemeluk Islam, seperti sang ibu, Zeynep.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Baca Juga: Profil Apriyani Rahayu, Pasangan Greysia Polii yang Berhasil Raih Emas di Olimpiade Tokyo 2020

Dia memulai karier atletnya pada usia 12 tahun dengan bergabung di klub voli Turki Vakifbank junior. Gunes memenangkan kejuaraan di kategori junior selama dua tahun berturut-turut. Penampilannya yang impresif justru membuat dirinya dipinjamkan ke klub Metropolitan Municipality.

Tak ingin menyia-nyiakan kesempatan, Gunes pun memaksimalkan performa dan mengasah kemampuannya terutama dalam berkompetisi selama satu tahun di klub tersebut. Performa perempuan bermata cokelat ini pun semakin hebat yang berposisi sebagai middle blocker.

Baca Juga: Profil Dodit Mulyanto, Komika Sukses Lulusan UNS Solo

Gunes beberapa kali dipinjamkan ke beberapa klub voli di Turki. Hal itulah yang menjadikannnya pemain hebat seperti sekarang. Dia kini menjadi pemain voli wanita dengan menempati posisi ke tujuh dunia.

Melihat penampilan agresif Gunes, Vakifbank pun memanggil kembali perempuan cantik tersebut. Sejak itulah Gunes menjadi bagian dari  tim inti Vakifbank. Di level nasional, Gunes sering mewakili timnas voli putri Turki. Dia masuk tim inti voli putri Turki U-18 dalam ajang European Youth Summer Olympic di Georgia pada 2015. Dia pun membawa Timnas Turki U-18 meraih emas dan memperoleh gelar The Best Middle Blocker.

Baca Juga: Anthony Ginting Akhiri Penantian 17 Tahun Medali Tunggal Putra Bulu Tangkis Indonesia

Menjadi Bintang Iklan

Siapa sangka, memiliki paras cantik dan badan yang tinggi membuatnya mendapatkan tawaran menjadi bintang iklan. Seperti unggahan foto di akun Instagramnya, zehragns18, yang memperlihatkan pevoli cantik itu tengah berpose dengan mobil merek terkenal. Menggunakan pakaian serba hitam membuatnya serasi dengan warna mobil.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya