Solopos.com, WONOGIRI — Belasan masyarakat difabel netra di Wonogiri dibekali tongkat pintar oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wonogiri Kamis (21/4/2022). Diyakini, keberadaan tongkat pintar bagi masyrakat difabel dapat membantu mereka dalam aktivitas setiap hari.

Kepala Dinsos Wonogiri, Kurnia Listyarini, mengatakan 17 penerima tongkat pintar ditahap awal merupakan murid sekolah luar biasa (SLB) di sejumlah kecamatan di Kabupaten Wonogiri.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Baca Juga: Kisah Nani, Wanita Difabel Tak Sekolah Tapi Dirikan PAUD di Boyolali

Belasan difabel netra tersebut bakal menjadi contoh difabel netra lainnya dalam menggunakan tongkat pintar saat beraktivitas sehari-hari. Sebanyak 135 difabel netra lainnya akan menyusul secara bertahap memperoleh tongkat pintar.

Ia mengaku bakal mengalokasikan pengadaan tongkat pintar untuk memfasilitasi seluruh anak difabel netra di Wonogiri pada tahun ini.

Baca Juga: Semangat Difabel Netra di Solo Isi Ramadan dengan Baca Al Quran Braille

Tim Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Kismantoro, Rismianto, mengaku bantuan tongkat pintar memberikan manfaat besar bagi masyarakat difabel. Hal ini lantaran geografis sejumlah wilayah di Wonogiri yang berupa pegunungan dan bermedan naik tur

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya