Canggih! Belasan Difabel Netra Wonogiri Dibekali Tongkat Pintar

Penerima awal akan menjadi contoh difabel netra lainnya dalam menggunakan tongkat pintar
SHARE

Solopos.com, WONOGIRI — Belasan masyarakat difabel netra di Wonogiri dibekali tongkat pintar oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wonogiri Kamis (21/4/2022). Diyakini, keberadaan tongkat pintar bagi masyrakat difabel dapat membantu mereka dalam aktivitas setiap hari.

Kepala Dinsos Wonogiri, Kurnia Listyarini, mengatakan 17 penerima tongkat pintar ditahap awal merupakan murid sekolah luar biasa (SLB) di sejumlah kecamatan di Kabupaten Wonogiri.

PromosiCara Meningkatkan Omzet & Performa di Tokopedia, Enggak Sulit Kok!

Baca Juga: Kisah Nani, Wanita Difabel Tak Sekolah Tapi Dirikan PAUD di Boyolali

Belasan difabel netra tersebut bakal menjadi contoh difabel netra lainnya dalam menggunakan tongkat pintar saat beraktivitas sehari-hari. Sebanyak 135 difabel netra lainnya akan menyusul secara bertahap memperoleh tongkat pintar.

Ia mengaku bakal mengalokasikan pengadaan tongkat pintar untuk memfasilitasi seluruh anak difabel netra di Wonogiri pada tahun ini.

Baca Juga: Semangat Difabel Netra di Solo Isi Ramadan dengan Baca Al Quran Braille

Ekspedisi Energi 2022

Tim Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Kismantoro, Rismianto, mengaku bantuan tongkat pintar memberikan manfaat besar bagi masyarakat difabel. Hal ini lantaran geografis sejumlah wilayah di Wonogiri yang berupa pegunungan dan bermedan naik tur



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
Promo & Events
Berita Terkini
Indeks Berita

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago