SOLOPOS.COM - Air Terjun Gojogan Sewu, Karanganyar. (Pictagram)

Solopos.com, KARANGANYAR – Camat Tawangmangu, Rusdianto, mengatakan kebijakan pembukaan kembali destinasi wisata masih menunggu perintah Bupati Karanganyar, Juliyatmono.

Meskipun begitu, pihaknya sudah berkoordinasi dengan pengelola wisata yang ada di Tawangmangu terkait persiapan dinormalkannya kembali sektor pariwisata di Karanganyar.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Kami belum bisa menentukan tanggal. Kami lihat situasinya dulu nanti bagaimana dan menunggu perintah Bupati,” ucap dia saat dihubungi Solopos.com, Senin (1/6/2020).

2 Pasien Baru Covid-19 Wonogiri: ABK Pelni dan Alumnus Pondok Temboro Magetan

Walaupun objek wisata di Tawangmangu, Karanganyar, belum dibuka, banyak warga yang bertandang ke sana pada Senin (1/6/2020). Mereka mengaku mendapatkan informasi pembukaan kembali objek wisata di Karanganyar pada pekan ini.

Berdasarkan pantauan Solopos.com, objek wisata Grojogan Sewu dan Taman Balekambang di Tawangmangu, Karanganyar, masih tutup. Pintu masuk menuju objek wisata tersebut pun masih tertutup rapat lantaran aktivitas yang belum dimulai kembali.

Tepergok Mencuri, Maling di Plupuh Sragen Babak Belur Dihajar Massa

Terlihat beberapa pengunjung yang silih berganti menengok objek wisata di Tawangmangu kemudian langsung melanjutkan perjalanan.

Kasatlantas Polres Karanganyar, AKP Dewi Endah Utami, menjelaskan hingga Senin (1/6/2020) pantauan arus lalu lintas di Tawangmangu masih dalam kategori ramai lancar. Menurutnya, pengaturan sudah dilakukan sejak pukul 08.00 WIB. Personel polisi dan sukarelawan digerakkan ikut mengatur lalu lintas di Tawangmangu.

“Kebanyakan pengunjung yang datang ingin rekreasi ke Tawangmangu. Tapi untungnya destinasi di Tawangmangu belum buka. Jadi kebanyakan hanya mampir lalu makan kemudian pulang. Untuk sementara lalin [lalu lintas] bisa saya nyatakan relatif lancar terkendali,” kata dia.

Kelamaan Pakai Masker Bikin Wajah Iritasi? Begini Cara Mengatasinya

Diberitakan Solopos.com sebelumnya pengendara yang bertandang ke Tawangmangu tanpa mengenakan masker bakal dirazia. Mereka bakal diminta kembali jika enggan memakai masker guna mencegah penularan wabah virus corona.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya