SOLOPOS.COM - Seleksi Panwascam Sragen. (Istimewa)

Solopos.com, SRAGEN — Panitia perekrutan Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) Kabupaten Sragen telah mengumumkan 60 peserta yang lolos seleksi akhir. Mereka rencananya dilantik sebagai Panwascam pada Sabtu (29/10/2022) di RM Ayem Tentrem Sragen, pukul 08.00 WIB.

Ketua Pokja Pembentukan Panwascam Kabupaten Sragen, Edy Suprapto, mengatakan tahapan tes terakhir yakni wawancara telah dilakukan selama empat hari pada Rabu-Minggu (19-23/10/2022).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Tes wawancara berlangsung lancar tidak ada kendala, pelaksanaan tes wawancara dilakukan di Kantor Bawaslu Sragen,” terang Edy dihubungi Solopos.com pada Rabu (26/10/2022).

Ia berharap setelah dilantik Panwascam bisa segera melakukan orientasi tugasnya. Tugas itu di antaranya mengawasi seluruh tahapan pemilu 2024 dan melakukan koordinasi internal untuk membentuk divisi pada tingkat kecamatan.

Ketua Badan Pengawas Pemilu Kabupaten Sragen, Dwi Budhi Prasetya, juga berharap bahwa Panwascam nanti bisa menegakkan aturan-aturan mengenai Pemilu untuk mewujudkan Pemilu yang bermartabat, berintegritas, dan berkualitas.

Baca Juga: Bawaslu Sragen Minta Masukan Warga Soal Rekam Jejak Peserta Seleksi Panwascam

Sebelumnya sebanyak 311 peserta mengikuti tes tertulis, 120 peserta diantaranya lolos. Kemudian 120 peserta mengikuti tes wawancara, dan sebanyak 60 orang lolos seleksi sebagai calon anggota Panwascam untuk 20 kecamatan di Sragen. Di mana kebutuhan masing-masing kecamatan tiga orang.

Pengumuman Hasil seleksi Panwascam tersebut bisa diunduh melalui laman, sragen.bawaslu.go.id/rekrutmen_panwascam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya