Tutup
Scroll untuk melanjutkan membaca

Calhaj Asal Solo Mulai Diberangkatkan ke Jeddah

Jemaah calon haji (calhaj) asal Kota Solo sudah mulai diberangkatkan ke Tanah Suci. Calhaj asal Kota Solo dibagi menjadi dua kelompok terbang atau kloter, yaitu 41 dan 42.
SHARE
Calhaj Asal Solo Mulai Diberangkatkan ke Jeddah
SOLOPOS.COM - Sejumlah bus berisi 162 Calhaj Wonogiri diberangkatkan ke Embarkasi Haji di Boyolali dari pendapa Rumdin Bupati Wonogiri, Kamis (30/6/2022). Setelah di embarkasi, para calhaj melanjutkan perjalanan menuju Makkah, Arab Saudi untuk beribadah haji. (Solopos.com/Luthfi Shobri M)

Solopos.com, SOLO — Jemaah calon haji (calhaj) asal Kota Solo sudah mulai diberangkatkan ke Tanah Suci. Calhaj asal Kota Solo dibagi menjadi dua kelompok terbang atau kloter, yaitu 41 dan 42.

Dalam data yang diterima Solopos.com pada Sabtu (2/7/2022), Kloter 41 yang berasal dari Kabupaten Blora, Kabupaten Wonigiri dan Kota Solo sudah diberangkatkan ke Arab Saudi pada Jumat (1/7/2022) pukul 18.55 WIB. Kloter yang berisi 354 calhaj ini masuk Embarkasi Solo, Asrama Haji Donohudan, pada Kamis (30/6/2022) pukul 19.00 WIB.

PromosiRekomendasi Merek Jeans Terbaik Pria & Wanita, Murah Banget!

Sedangkan kloter ke-42 berisi 142 calhaj asal Kota Solo dan 208 calhaj Kabupaten Purbalingga. Mereka akan diberangkatkan dari Embarkasi Solo ke Arab Saudi pada Sabtu (2/7/2022) pukul 17.30 WIB.

Sebanyak 270 Calhaj yang dibagi dalam dua kloter yakni kloter 41 dan 42. Masuk dalam gelombang kedua keberangkatan dari Asrama Haji Donohudan.

Baca Juga: 162 Calhaj Wonogiri Mulai Menuju Embarkasi Donohudan Boyolali

Diberitakan sebelumnya, kedua kloter tersebut akan diberangkatkan dari Bandara Adi Soemarmo Kota Solo menuju Jeddah, Arab Saudi, menggunakan Pesawat Garuda Indonesia, dan akan kembali ke Indonesia pada 13 Agustus 2022.

Sebelumnya, Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Solo, Hidayat Maskur, mengatakan ada 12 orang calon haji yang gagal berangkat tahun ini karena kebijakan batas usia yang ditetapkan Arab Saudi. Hidayat mengatakan kebijakan pembatasan usia jemaah haji tersebut hanya berlaku saat pandemi.

Apabila pandemi sudah berakhir, aturan keberangkatan calon jemaah haji terutama terkait usia ini mungkin saja akan kembali seperti semula.

Baca Juga: Tersisa 10 Kloter Belum Diberangkatkan, Termasuk Calhaj Dari Kota Solo

“Itu kebijakan Arab Saudi [usia maksimal 65 tahun], tentu kalau sudah tidak pandemi akan kembali seperti semula,” ujarnya.



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
      Promo & Events
      Berita Terkini
      Indeks Berita
      Part of Solopos.com
      Punya akun? Silahkan login
      Daftar sekarang...
      Support - FaQ
      Privacy Policy
      Tentang Kami
      Kontak Kami
      Night Mode