SOLOPOS.COM - Tampilan kamera belakang Xiaomi 11T Pro. (mi.co.id)

Solopos.com, SOLO – Xiaomi 11T akhirnya resmi diluncurkan ke pasar tanah air. Ada yang menarik, Xiaomi menyediakan dua pilihan untuk seri Pro.

Dua pilihan Xiaomi 11T Pro tersebut dibanderol Rp6.999.000 dan Rp7.499.000. Apakah yang membedakan dua pilihan dengan harga terpaut Rp500.000 itu?

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Mengutip laman Xiaomi Indonesia, perbedaan dua seri 11T Pro itu terletak pada RAM. Pada seri tertinggi, 11T Pro dibekali 12 GB dan 8GB untuk 11T Pro seharga Rp6.999.000. Kedua seri pro tersebut sama-sama dibekali penyimpanan internal 356GB.

Baca Juga: UNCTAD: AS dan China Negara Terdepan dalam Pemanfaatan Data

Chipset 11T Pro menggunakan Qualcomm jenis Snapdragon 888. Prosesor ini dikenal garang untuk dipakai bermain game maupun kebutuhan merekam.

Layar Xiaomi 11T Pro menggunakan Amoled 6,67 inch dot display 2400×1080 dengan aspek rasio 20:9. Xiaomi menawarkan pengalaman 120Hz refresh rate pada smartphone baru ini.

Dukungan kamera utama 108MP mengukuhkan julukan Cinemagic smartphone tersebut. Sementara kamera sekunder dibekali kemampuan 8MP dan 5MP.

Baca Juga: Layanan Fiber Optik Baru Sentuh 4 Persen Populasi Pengguna Internet

Sederet kamera belakang itu juga dibekali fitur model malam, model malam AI, AI Erase 2.0, mode eksposur panjang dengan enam efek dan lainnya. Fitur video kamera belakang tersebut juga bisa dioperasikan untuk memproduksi kualitas 8K.

Sementara pada kamera depan, Xiaomi 11T Pro menggunakan 16MP. Kamera depan tersebut juga dibekali fitur fotografi mode selfie night. Sementara perekaman video kamera depan ini bisa dipakai untuk resolusi full HD dengan kecepatan 60 fps.

Baca Juga: Google: Password Orang Indonesia Lemah

Beberapa hal di atas menjadikan Xiaomi 11T Pro disebut sebagai smartphone Pro yang harganya cukup terjangkau. Spesifikasi dan chipset tersebut cukup diburu para gamer dan pegiat konten, baik foto maupun video.

Ditambah dukungan baterai 5000mAh dan 120W Xiaomi HyperCharge menjadikan ponsel ini makin cakep dipakai dalam waktu yang lama. Xiaomi mengklaim cukup 17 menit mengisi daya penuh.

Baca Juga: Jreng.. Nih 2 Fitur Baru dari WhatsApp

Xiaomi mengumumkan dua pilihan smartphone tersebut bisa dipesan  4-10 November 2021 di mi.com, Xiaomi Store, dan Shopee.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya