Tutup
Scroll untuk melanjutkan membaca

Cakades Petahana Tambakmerang Girimarto Kalah di Pilkades Wonogiri

Calon kepala desa (cakades) petahana di Tambakmerang, Kecamatan Girimarto, Margono menelan kekalahan di Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak Tahap I 2022 di 15 desa di Kabupaten Wonogiri, Rabu (7/12/2022).
SHARE
Cakades Petahana Tambakmerang Girimarto Kalah di Pilkades Wonogiri
SOLOPOS.COM - Ilustrasi pemilihan kepala dusun. (Solopos-Whisnupaksa Kridhangkara)

Solopos.com, WONOGIRI — Calon kepala desa (cakades) petahana di Tambakmerang, Kecamatan Girimarto, Margono menelan kekalahan di Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak Tahap I 2022 di 15 desa di Kabupaten Wonogiri, Rabu (7/12/2022). Selain di Tambakmerang, cakades di Tempurharjo, Kecamatan Eromoko juga mengalami kekalahan.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Solopos.com, Pilkades di Tambakmerang diikuti dua cakades. Masing-masing, Aris Wahyu Suryanto sebagai cakades nomor urut 1 dan Margono sebagai cakades nomor urut 2. Margono bertindak sebagai cakades petahana.

PromosiPromo Menarik, Nginep di Loa Living Solo Baru Bisa Nonton Netflix Sepuasmu!

Hasil di pilkades tersebut, Aris Wahyu Suryanto meraup 1.270 suara. Sedangkan, Margono 778 suara. Dengan demikian Arus Wahyu Suryanto memenangi pilkades di desanya.

Di Tempurharjo (Eromoko), Pilkades dimenangkan pendatang baru, Sudiharto. Cakades Tempurharjo nomor urut 2 itu meraih 948 suara, mengalahkan cakades nomor urut 1 selaku petahana, Eka Sri Mulyanto, yang hanya meraih 712 suara.

Sementara cakades nomor urut 3 yang juga pendatang baru, Suwarjo, meraih 330 suara. Sudiharto sebagai pendatang baru sukses meraih perolehan suara dengan persentase 70%. Kendati petahana kalah, namun situasi pascapenghitungan suara di Pilkades Tempurharjo tak kisruh.

Baca Juga: Politik Uang Warnai Pilkades Wonogiri, Pemilih Dapat Rp100.000 Jelang Coblosan

Kuis Solopos - Seru-seruan Asah Otak

Ketua Panitia Pilkades Tempurharjo, Sukiman, mengklaim pelaksanaan pilkades di wilayahnya berjalan lancar. Penghitungan suara yang berlangsung mulai pukul 14.00 WIB, selesai pada pukul 15.30 WIB.

“Setelah penghitungan selesai, warga yang menyaksikan sudah kembali ke rumah masing-masing. Mereka menerima hasilnya, enggak ada masalah. Karena itu kami berterima kasih kepada semua pihak atas dukungannya, Pilkades di Tempurharjo berjalan dengan baik,” kata Sukiman kepada Solopos.com, Rabu.

Kilas Balik 2022 - Emagz Solopos


Info Digital Tekno
Indeks
Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Info Perbankan
Indeks
Interaktif Solopos
Berita Lainnya
Indeks Berita
      Promo & Events
      Kuis Solopos - Seru-seruan Asah Otak
      Emagz Solopos
      Berita Terkini
      Indeks Berita
      Interaktif Solopos
      Kuis Solopos - Seru-seruan Asah Otak
      Solopos Stories
      Part of Solopos.com
      ISSN BRIN
      Punya akun? Silahkan login
      Daftar sekarang...
      Support - FaQ
      Privacy Policy
      Tentang Kami
      Kontak Kami
      Night Mode