SOLOPOS.COM - Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin di Sentul International Convention Center (SICC), Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Sabtu (13/8/2022). ANTARA/HO-Partai Gerindra

Solopos.com, BOGOR — Koalisi antara PKB dan Partai Gerindra, Sabtu (13/8/2022), merupakan sejarah baru perpolitikan Tanah Air.

Selama ini, PKB dan Partai Gerindra belum pernah berkoalisi dalam pemilu.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Berkali-kali Pemilu, belum pernah PKB koalisi dengan Gerindra. Dari Sentul Bogor ini insya Allah kebahagiaan akan terwujud,” ucap Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin seusai penandatanganan koalisi kedua partai di Sentul International Convention Center (SICC), Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Sabtu, seperti dikutip Solopos.com dari Antara.

Ia menyebutkan, bergabungnya kedua partai yang memiliki kesamaan karakter, yakni agamis dan nasionalis menjadi kebanggaan para kader karena diyakini dapat mewujudkan Indonesia yang adil, makmur dan sejahtera.

Baca Juga: Koalisi PKB-Gerindra Dinilai Tak Cerminkan Aspirasi Pemilih PKB

“PKB dan Gerindra merupakan dua kekuatan partai politik yang memiliki ideologi dan semangat yang sama. Kesamaan ideologi, gagasan dan cita-cita ini yang merekatkan untuk bertekad siap mengatasi seluruh persoalan bangsa,” ujarnya.

Cak Imin mengaku optimistis koalisi PKB dan Gerindra dapat memenangkan Pilpres 2024. Sehingga dapat menggunakan kekuasaan sebagai alat efektif untuk memberikan kesejahteraan masyarakat.

Baca Juga: Deklarasi Koalisi Gerindra-PKB Digelar Besok

“Tekad dan kebersamaan ini tertuang di dalam semangat kita. Tahapan Pemilu, insya Allah 2024 kita akan rebut kekuasaan untuk kemakmuran dan kesejahteraan Indonesia. Kekuasaan adalah alat yang paling efektif,” ucap Cak Imin.

Partai Gerindra dan PKB resmi menandatangani deklarasi koalisi Pemilu 2024 saat Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Gerindra di Sentul.

“Bekerja bersama dalam Pemilu Serentak, didasarkan pada visi bersama, agar terjadi percepatan pembangunan Indonesia,” kata Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad, membacakan naskah kerja sama.

Baca Juga: Gerindra Siap Berkoalisi dengan Siapapun Asal Capresnya Prabowo

Sementara, Wakil Ketua Umum PKB, Jazilul Fawaid saat membacakan naskah deklarasi menyebutkan bahwa koalisi kedua partai tersebut didasari tujuan yang mulia.

“Agar negara Indonesia secara berdaulat dan turut menciptakan perdamaian dunia,” kata Jazilul membacakan poin lainnya.

Koalisi Partai Gerindra dan PKB secara langsung dideklarasikan oleh Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin.

Baca Juga: Pilpres 2024, Ganjar akan Kalah Jika Tak Diusung PDIP

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya