SOLOPOS.COM - Cak Diqin. (dok Solopos)

Solopos.com--Penyanyi campursari Cak Diqin baru-baru ini melebarkan sayapnya lewat bisnis kuliner. Bersama istrinya, Yanuk Andriani Kurniasih, Cak Diqin membuka warung bakso di Plesungan, Kecamatan Gondangrejo, Karanganyar.

Cak Diqin. (dok Solopos)

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Namanya warungnya Bakso Cak Diqin, Dicokot Nyakot. Di sini saya hanya bantu persiapan dan branding saja, yang mengelola nanti istri saya,” ujarnya saat ditemui di peresmian Bakso Cak Diqin, baru-baru ini.

Bagi lelaki yang bernama asli Muhammad Sodiqin ini mengatakan berbisnis bakso bukanlah hal yang baru. Saat bekerja di Papua tahun 1988 lalu, ia mengaku pernah berjualan bakso.

“Waktu itu saya bekerja jadi penjaga kantor. Jadi sambilannya buka warung bakso di dekat kantor,” ujarnya sambil tersenyum.

Menurut Cak Diqin, usaha kulinernya itu juga menjadi antisipasi jika dirinya sudah tak berkecimpung di dunia musik. “Kan tak selamanya karya saya bisa digandrungi. Pasti ada waktunya turun. Dengan bisnis ini, paling tidak keluarga punya pegangan baru,” pungkasnya.

(m99)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya