CAGAR BUDAYA SEMARANG : Sekali ke Semarang, Dubes AS Akui Daya Tarik Wisata Klenteng Sam Poo Kong

SHARE
CAGAR BUDAYA SEMARANG : Sekali ke Semarang, Dubes AS Akui Daya Tarik Wisata Klenteng Sam Poo Kong
SOLOPOS.COM - Duta Besar Amerika Serikat untuk Indonesia Joseph R. Donovan Jr. di Klenteng Sam Poo Kong, Kota Semarang, Jateng, Kamis (22/2/2018). (JIBI/Solopos/Antara/I.C. Senjaya)

Cagar budaya Klenteng Sam Poo Kong di Kota Semarang  menarik perhatian Dubes AS Joseph R. Donovan Jr..

Semarangpos.com, SEMARANG — Duta Besar Amerika Serikat untuk Indonesia, Joseph R. Donovan Jr., Kamis (22/2/2018), mengunjungi Klenteng Sam Poo Kong di Kota Semarang, Jawa Tengah. Kedatangan Donovan ke kawasan cagar budaya etnis China itu merupakan bagian dari rangkaian kunjungan kerjanya di ibu kota Jateng.

PromosiTop! Bos Tokopedia Masuk List Most Extraordinary Women Business Leader

Di kawasan cagar budaya etnis China Kota Semarang itu, Donovan berkesempatan mengunjungi sejumlah sudut klenteng, termasuk tempat sembahyang. Diakui Dubes AS, kunjungannya ke Semarang ini merupakan kali pertama ia lakukannya.  Kunjungannya ke Klenteng Sam Poo Kong, menurutnya merupakan bagian dalam upayanya mempelajari potensi Kota Semarang, khususnya di bidang pariwisata.

Ia mengaku melihat cagar budaya Klenteng Sam Poo Kong termasuk sebagai salah satu potensi wisata yang bisa dikembangkan oleh Kota Semarang. “Kami sedang belajar sebanyak mungkin untuk mengetahui potensi lebih banyak tentang Semarang,” akunya.

Dalam kunjungannya ke Kota Semarang itu, Dubes Donovan juga berkesempatan bertemu dengan Wali Kota Hendrar Prihadi. Selain itu, ia juga bertemu dengan para pimpinan perusahaan yang tergabung dalam Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Jateng.

Ia menuturkan sudah banyak program kerja sama antara pemerintah Kota Semarang dan Amerika Serikat. Ia mengharapkan kerja sama di berbagai bidang tersebut dapat ditingkatkan lagi.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
Promo & Events
Berita Terkini
Indeks Berita

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago