Tutup
Scroll untuk melanjutkan membaca

Eks Boomerang si Pemanjat Tiang di Sukoharjo, Pernah Jualan Topi Satpam

Penyanyi rock kawakan eks vokalis Boomerang, Roy Jeconiah, melakukan aksi tak biasa saat manggung di Alun-Alun Satya Negara Sukoharjo, Minggu (3/7/2022).
SHARE
Eks Boomerang si Pemanjat Tiang di Sukoharjo, Pernah Jualan Topi Satpam
SOLOPOS.COM - Mantan vokalis Boomerang, Roy Jeconiah, memanjat tiang besi panggung saat konser musik di Alun-alun Setya Negara Sukoharjo, Minggu (3/7/2022). (Solopos/Bony Eko Wicaksono)

Solopos.com, SUKOHARJO — Mantan vokalis grup musik Boomerang, Roy Jeconiah, tampil menghibur para penggemarnya di panggung musik Alun-Alun Satya Negara, Sukoharjo, Minggu (3/7/2022).

Saat menyanyi, ia melakukan aksi tak biasa. Pria 52 tahun bernama lengkap Roy Jeconiah Isoka Wurangian itu menjadi sorotan saat memanjat tiang besi panggung setinggi sekitar 15 meter di panggung.

PromosiRekomendasi Merek Jeans Terbaik Pria & Wanita, Murah Banget!

Roy merupakan vokalis legendaris dari band musik Boomerang. Ia telah hengkang sejak 2010 lalu. Perjalanan kariernya sebagai musikus kemudian berpindah menjadi pengusaha pernah diceritakan dalam kanal YouTube Catatan Si Buluk.

Obrolan tersebut bertajuk Roy Jeconiah Musisi Seperti Kerupuk. Sejak pandemi Covid-19 melanda, eks vokalis Boomerang ini tak pernah manggung.

Hal itu membuatnya berpikir untuk terjun ke dunia bisnis. Bersama sang istri, ia pernah berjualan sambal hingga topi satpam demi bertahan hidup. Penganannya diberi nama Homemade by Roy Jeconiah.

Baca Juga: Penjualan Meningkat, Peternak Sukoharjo Malah Curhat Kurang Modal

Sebelumnya, aksi nyentrik Roy Jeconiah saat konser di  Alun-Alun Satya Negara, Sukoharjo, Minggu, mengundang decak kagum para pencinta musik rok di Sukoharjo dan sekitarnya.

Mereka langsung mengabadikan momen spesial itu menggunakan gawai selama beberapa detik. Musikus yang berkecimpung di dunia musik rok selama puluhan tahun itu memberikan oase hiburan musik bagi masyarakat.

Di Sukoharjo, Roy yang berduet dengan koleganya di Boomerang, John Paul Ivan, membawakan sederet lagu yang digandrungi kawula muda pada era awal 2000.

Aksi nyentrik dilakukan eks Boomerang itu saat menyanyikan kompilasi lagu penutup. Sebelum pamitan, pria berambung gondrong itu memanjat tiang besi penyangga di sisi kanan panggung. Roy dengan cekatan memanjat rangka-rangka tiang besi penyangga.

Sesampai di atas, Roy berteriak “Uye, uye, uye”. Hanya beberapa detik di puncak tiang besi penyangga panggung, eks vokalis Boomerang itu lantas kembali turun ke panggung di alun-alun Sukoharjo itu.

Baca Juga: Laris Manis, Jelang Iduladha Kambing dan Domba di Sukoharjo Naik Harga 

Roy kemudian langsung berlari menuju tiang besi penyangga di sisi kiri panggung. Roy kembali memanjat sampai atas puncak tiang besi lalu menyapa penonton dengan teriakan “Sukoharjo luar biasa”.

Seorang penonton asal Tangerang, Banten, Ismail, mengaku sengaja datang ke Sukoharjo untuk menonton aksi duet mantan personel Boomerang itu. Ia merupakan penggemar setia Boomerang yang tergabung dalam Boomers Indonesia.

“Saya sudah hampir dua tahun tidak menonton suara cadas Bang Roy [Roy Jeconiah eks Boomerang] dan lengkingan gitar yang dimainkan Bang Ivan [John Paul Ivan]. Tiba di Sukoharjo tadi malam [Sabtu], nanti sore langsung pulang ke Tangerang,” katanya.



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
      Promo & Events
      Berita Terkini
      Indeks Berita
      Part of Solopos.com
      Punya akun? Silahkan login
      Daftar sekarang...
      Support - FaQ
      Privacy Policy
      Tentang Kami
      Kontak Kami
      Night Mode