SOLOPOS.COM - Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan/Badmintonindonesia.org

Solopos.com, BANGKOK - Ganda putra Indonesia Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan kalah di babak final BWF World Tour Finals 2020. Hendra/Ahsan gagal juara setelah dibekuk pasangan Taiwan, Lee Yang/Wang Chi-Lin.

Dalam pertandingan yang digelar di Impact Arena, Bangkok, Thailand, Minggu (31/1/2021) sore WIB, Hendra/Ahsan gagal juara setelah kalah dua game langsung dari Lee/Wang dengan skor 17-21 dan 21-23. Lee/Wang memang menjadi lawan berat bagi Hendra/Ahsan. Pasalnya, Lee/Wang baru saja memenangi dua turnamen sebelumnya yakni Yonex Thailand Open 2021 dan Toyota Thailand Open 2021.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Baca Juga: Jenazah Korban Tragedi Sriwijaya Air SJ 182 Tiba di Sragen, Mampir 5 Menit di Rumah Duka

Ha itu terbukti pada awal game pertama. Hendra/Ahsan nampak kesulitan dan tertinggal jauh. Pasangan Indonesia ini tertinggal 1-4, 3-8, dan 4-11 saat memasuki interval game pertama.

Setelah itu, Hendra/Ahsan terus mencoba untuk mengejar. Pasangan berjuluk The Daddies ini pun bisa menyamakan kedudukan di angka 14-14 setelah sempat tertinggal jauh. Namun, mereka kembali tertinggal setelah itu hingga akhirnya kalah 17-21.

Di game kedua, pertandingan kian sengit. Kejar mengejar angka terlihat di awal game. Kedudukan sempat imbang 4-4, 6-6, hingga akhirnya Hendra/Ahsan tertinggal 10-11.

Baca Juga: 10 Berita Terpopuler: Bansos Pekerja Dihapus hingga Mimpi Istri Korban Sriwijaya Air SJ 182

Selepas interval, Hendra/Ahsan terus memepet perolehan angka sang lawan. Hendra/Ahsan sempat membalikkan kedudukan 18-16, namun pasangan Taiwan bisa menyamakan kedudukan lagi. Hingga akhirnya terjadi adu setting setelah skor 20-20. Di fase ini, Lee/Wang menang 21-23.

Kekalahan Hendra/Ahsan ini membuat Indonesia tak memiliki gelar di BWF World Tour Finals 2020. Pasalnya, Hendra/Ahsan menjadi satu-satunya wakil Indonesia di babak final.

Baca Juga: Jejak Kapal Padewakang, Saksi Pengembaraan Suku Bugis ke Australia di Abad ke-17

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya