SOLOPOS.COM - Sony Dwi Kuncoro (JIBI/SOLOPOS/Antara)

Sony Dwi Kuncoro. DokJIBI/SOLOPOS/Antara

Sony Dwi Kuncoro. DokJIBI/SOLOPOS/Antara

Solopos.com, GUANGZHOU – Tunggal putra ranking 10 dunia, Sony Dwi Kuncoro, menyusul rekan senegaranya, Simon Santoso, tersingkir secara prematur di kejuaraan BWF World Championships 2013. Sony tereliminasi setelah takluk dari pebulu tangkis Singapura, Zi Liang Derek Wong, dua game langsung, 22-24, 16-21 pada babak pertama.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dilansir BWF Tournamentsoftware, Sony sempat memberikan perlawanan di game pertama. Namun, lambat laun Derek Wong mampu menyulitkan permainan Sony dan mengunci kemenangan lewat pertarungan yang ketat.

Di set kedua, Sony yang terlihat kelelahan tak banyak berkutik menghadapi perlawanan Derek. Alhasil dalam durasi total 47 menit, Sony pun akhirnya menyerah.

Kekalahan Sony ini mengikuti jejak Simon, yang dalam partai lebih awal sudah lebih dulu tersingkir. Simon tereliminasi di babak pertama oleh Taiwan, Jen Hao Hsu, lewat rubber game 21-11, 14-21, 20-22.

Dengan tumbangnya Simon dan Sony, praktis Indonesia tinggal menyisakan dua wakilnya di nomor tunggal putra. Harapan Indonesia meraih sukses tinggal tersisa pada Tommy Sugiarto dan Dionysius Hayom Rumbaka, yang lolos ke babak kedua.

Tommy lolos seusai menaklukan pemain Denmark, Hans-Kristian Vittinghus secara rubber game 21-18, 15-21, 21-15 itu. Sedang, Hayom melaju ke babak kedua setelah mengalahkan wakil Israel, Misha Ziberman secara straight game 21-15, 23-21.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya