SOLOPOS.COM - Pebulu tangkis Indonesia, Tommy Sugiarto, memastikan langkahnya ke babak kedua BWF World Championships 2013 di Guangzhou, China, Senin (5/8/2013). (dok. JIBI/Solopos/Antara)

Pebulu tangkis Indonesia, Tommy Sugiarto, memastikan langkahnya ke babak kedua BWF World Championships 2013 di Guangzhou, China, Senin (5/8/2013). (dok. JIBI/Solopos/Antara)

Pebulu tangkis Indonesia, Tommy Sugiarto, memastikan langkahnya ke babak kedua BWF World Championships 2013 di Guangzhou, China, Senin (5/8/2013). (dok. JIBI/Solopos/Antara)

Solopos.com, GUANGZHOU — Pebulu tangkis Indonesia, Tommy Sugiarto melenggang ke babak kedua BWF World Championships 2013, setelah berjuang keras menumbangkan pemain Denmark, Hans-Kristian Vittinghus di Tianhe Indoor Stadium, Guangzhou, China, Senin (5/8/2013) malam WIB.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Tommy dipaksa memeras keringatnya untuk mengalahkan Hans-Kristian di pertarungan yang berakhir dengan rubber game 21-18, 15-21, 21-15 itu. Tommy yang ditempatkan sebagai unggulan kedelapan pada kejuaraan dunia ini, nyaris dipermalukan lawannya sejak game pertama.

Ketangguhan putra kandung legenda bulu tangkis Indonesia, Icuk Sugiarto, tersebut benar-benar diuji. Namun, Tommy masih bisa menyelamatkan kemenangan di game pembuka dengan keunggulan tipis tiga poin.

Sedangkan di game kedua, jawara Singapore Open 2013 tersebut harus menyerah dari Hans-Kristian. Seperti dilansir bwf.tournamentsoftware.com, Senin, upaya Tommy untuk mematikan lawannya mampu diatasi pemain Denmark tersebut.

Kondisi pun mulai berpihak kepada Hans-Kristian. Pemain nonunggulan tersebut mencuri kemenangan di game kedua dengan skor 21-15. Kalah di e game kedua, membuat Tommy harus bangkit di fase penutup. Perjuangan pebulu tangkis berusia 25 tahun tersebut pun tidak sia-sia. Tommy mampu membungkam Hans Kristian dengan skor 21-15 di game ketiga.

Di babak kedua, Tommy akan bertemu dengan pebulu tangkis Taiwan, Hsu Jen Hao yang sebelumnya menyingkirkan tunggal putra Indonesia, Simon Santoso dengan skor 21-11, 14-21, 20-22. Simon pun berharap kepada Tommy, agar kompatriotnya tersebut bisa membalaskan dendam atas kekalahannya di kejuaraan dunia ini.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya