SOLOPOS.COM - Juara Olimpiade Beijing 2008 dan London 2012, Lin Dan, menyatakan mundur dari Djarum Indonesia Open 2013. dokJIBI/SOLOPOS/Reuters

Juara Olimpiade Beijing 2008 dan London 2012, Lin Dan, menyatakan mundur dari Djarum Indonesia Open 2013. dokJIBI/SOLOPOS/Reuters

Juara Olimpiade Beijing 2008 dan London 2012, Lin Dan, menunjukkan keperkasaannya dengan menundukkan kompatriotnya sekaligus ranking dua dunia, Chen Long, pada perempat final BWF World Championships 2013. dokJIBI/SOLOPOS/Reuters

Solopos.com, GUANGZHOU – Lin Dan memang bukan lagi pebulu tangkis nomor satu dunia versi federasi bulu tangkis dunia [BWF]. Meski demikian, keperkasaan Super Dan, julukan Lin Dan, tak boleh lantas dianggap sebelah mata.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Hal ini dibuktikan Lin Dan saat mengatasi perlawanan rekan senegaranya, Chen Long, pada perempat final tunggal putra BWF World Championships di Tianhe Indoor Stadium, Guangzhou, Jumat (9/8/2013). Meski berstatus non unggulan, Super Dan dengan impresif mampu mengalahkan Chen Long, yang saat ini menempati ranking dua dunia, secara telak, 21-13, 22-20.

Ekspedisi Mudik 2024

Kemenangan ini praktis membawa Lin Dan melaju ke babak semifinal. Di babak empat besar itu, Super Dan akan menghadapi pemenang antara pebulu tangkis Vietnam, Tien Minh Nguyen dan unggulan kesembilan asal Denmark, Jan O Jorgensen.

Dilansir bwf.tournamentsoftware.com, pertarungan antara Lin Dan dan Chen Long berlangsung sangat ketat. Lin Dan yang telah mengoleksi empat gelar di kejuaraan dunia ini mendapat perlawanan ketat dari juniornya.

Namun, Lin Dan yang telah kaya pengalaman mampu lebih unggul dari peraih juara All England 2013 itu. Alhasil, meski perlawanan sengit di game kedua, namun paih medali emas Olimpiade London 2012 dan Beijing 2008 itu pun mampu mengunci kemenangannya dalam waktu satu jam lebih dua menit.

Lin Dan tampil di BWF World Championships 2013 dengan status non unggulan. Hal ini dikarenakan peringkatnya yang melorot tajam setelah sering kali absen dalam berbagai kejuaraan.

Meski demikian, kemampuan Lin Dan nampaknya belum memudar. Ia pun dijagokan untuk merebut gelar kelimanya di kejuaraan dunia kali ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya