SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Pebulu tangkis Indonesia< Dionysius Hayom Rumbaka, akan menantang ranking satu dunia, Lee Chong Wei, pada babak kedua BWF World Championships 2013. DokJIBI/Bisnis/Dwi Prasetya

Pebulu tangkis Indonesia, Dionysius Hayom Rumbaka, akan menantang ranking satu dunia, Lee Chong Wei, pada babak kedua BWF World Championships 2013. DokJIBI/Bisnis/Dwi Prasetya

Solopos.com, GUANGZHOU – Pebulu tangkis, Dionysius Hayom Rumbaka, melewati rintangan pertamanya di BWF World Championships 2013 dengan mengalahkan Misha Ziberman dari Israel. Namun di babak kedua, Hayom sudah ditunggu lawan tangguh, yakni pebulu tangkis nomor satu dunia, Lee Chong Wei.

Promosi Skuad Sinyo Aliandoe Terbaik, Nyaris Berjumpa Maradona di Piala Dunia 1986

Hayom lolos ke putaran kedua setelah mengalahkan Ziberman secara straightgame 21-15, 23-21 di Tianhe Indoor Stadium, Guangzhou, China, Senin (5/8/2013) malam WIB.

Ekspedisi Mudik 2024

Dilansir BWF Tournamentsoftware, Hayom tampil cukup apik di game pertama. Pebulu tangkis asal Jawa Tengah itu mampu mengatasi perlawanan Ziberman dengan cukup mudah.

Namun di set kedua, Ziberman mencoba bangkit. Beberapa Ziberman mampu mempersulit permainan Hayom.

Kendati demikian, kekasih pebulu tangkis putri Indonesia, Belaetrix Manuputy, ini mampu tampil konsisten. Ia pun akhirnya mampu menyudahi perlawanan Ziberman di game kedua, meski melalui dua kali deuce.

Di babak kedua, Hayom akan bertemu ranking satu dunia, Lee Chong Wei. Pebulu tangkis asal Malaysia ini, sebelumnya memastikan langkahnya ke babak kedua, setelah mengatasi perlawanan Scott Evans dari Irlandia dengan skor telak 21-14, 21-15.

Pertemuan Hayom dan Lee Chong Wei bukanlah sesuatu yang anyar. Dari lima kali pertemuan sebelumnya, Hayom selalu kalah. Kekalahan terakhir peraih perak PON 2012 itu dari Chong Wei terjadi pada babak semifinal Djarum Indonesia Open Super Series di Jakarta, medio Juni 2013.

Nah, akankah Hayom kembali menelan kekalahan ataukah mampu mencatatkan sejarah dengan melakukan revans atas Chong Wei ?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya