Tutup
Scroll untuk melanjutkan membaca

Butuh Kerja Sama Antarnegara Mencegah Krisis Pangan Global

Presiden Joko Widodo menyerukan negara G7 dan G20 bersama-sama mengatasi krisis pangan yang saat ini mengancam rakyat di negara-negara berkembang agar tidak jatuh ke jurang kelaparan dan kemiskinan ekstrem.
SHARE
Butuh Kerja Sama Antarnegara Mencegah Krisis Pangan Global
SOLOPOS.COM - Petani menuntut pengembalian hak dan kedaulatan ekonomi rakyat. (spi.or.id)

Solopos.com, Solo – Presiden Joko Widodo pada pekan lalu meminta jajarannya fokus mewujudkan kedaulatan dan ketahanan pangan. Langkah ini sangat penting sebagai upaya menghadapi krisis pangan global yang mulai melanda berbagai negara di belahan dunia.

”Kedaulatan pangan, ketahanan pangan, betul-betul harus menjadi konsentrasi kita, fokus kita ke depan,” ujar Presiden Joko Widodo pada Pembukaan Rapat Kerja Nasional II Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan yang dikutip dari laman setkab.go.id pada Selasa (21/6/2022).

PromosiRekomendasi Merek Jeans Terbaik Pria & Wanita, Murah Banget!

Presiden Joko Widodo menyerukan negara G7 dan G20 bersama-sama mengatasi krisis pangan yang saat ini mengancam rakyat di negara-negara berkembang agar tidak jatuh ke jurang kelaparan dan kemiskinan ekstrem. Ulasan lengkap bisa dibaca di Kedaulatan Pangan Benteng Menghadapi Ancaman Krisis Pangan Global.

Sembilan dari 72 stupa yang di dalamnya terdapat patung Buddha di Candi Borobudur, Kabupaten Magelang, Provinsi Jawa Tengah, menjadi sasaran teror bom yang diledakkan pada Senin, 21 Januari 1985.

Panglima Komando Daerah Militer (Kodam) VII/Diponegoro saat itu, Mayor Jenderal Soegiarto, menyebut tujuh stupa yang rusak terkena ledakan terletak di sisi timur. Tiga stupa di lantai ke-8, dua stupa di lantai ke-9, dan empat di lantai ke-10. Kisah lengkap bisa dibaca di Kilas Balik Teror Bom Ledakkan Patung Buddha dan Stupa Candi Borobudur.

Raja Kasunanan Surakarta Hadiningrat terkaya, Paku Buwono X, kerap bersemedi di Sanggar Pamudjan di Pesanggrahan Langenharjo di Desa Langenharjo, Kecamatan Grogol, Kabupaten Sukoharjo, Provinsi Jawa Tengah. Begitu pula pendahulunya Paku Buwono IX. Kompleks bangunan ini di lahan yang berbatasan langsung dengan Bengawan Solo.

Pengageng Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat G.K.R. Sekar Kencono yang merupakan putri Paku Buwono XII mengatakan pembangunan Pesanggrahan Langenharjo dimulai pada masa pemerintahan Paku Buwono IX (1861-1893), tepatnya pada 1870 Masehi. Penjelasan lengkap bisa dibaca di Kisah Raja Solo Semedi di Sanggar Pamudjan Pesanggrahan Langenharjo.

Pada 2004, Friendster menjadi jaringan sosial online terkemuka di dunia. Sejumlah keputusan buruk manajemen perusahaan perlahan-lahan menyuntik mati Friendster dari jagat maya. Friendster yang berkantor pusat di California berdiri pada 2002 nakun baru diluncurkan kepada publik pada Maret 2003.

Friendster mendahului MySpace dan Facebook. Kala itu, Friendster mendapat sokongan modal awal senilai $12 juta dari Kleiner Perkins Caufield & Byers, Benchmark Capital, dan beberapa investor swasta lainnya. Pendiri Friendster, Jonathan Abrams, merupakan pengusaha sukses. Penjelasan lengkap bisa dibaca di Belajar dari Friendster yang Tumbang karena Kepopulerannya Sendiri.

Konten-konten premium di kanal Espos Plus menyajikan pembahasan dengan sudut pandang tajam, komprehensif, dan berdata lengkap. Konten premium menyajikan analisis mendalam atas suatu topik. Silakan mendaftar terlebih dulu untuk mengakses konten-konten premium tersebut.



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
      Promo & Events
      Berita Terkini
      Indeks Berita
      Part of Solopos.com
      Punya akun? Silahkan login
      Daftar sekarang...
      Support - FaQ
      Privacy Policy
      Tentang Kami
      Kontak Kami
      Night Mode