SOLOPOS.COM - Busyro Muqoddas. (Detik.com)

Solopos.com, JAKARTA – Mantan Ketua KPK, Busyro Muqoddas, menyebut tercatat ada tujuh kali upaya pembunuhan dan penganiayaan terhadap Novel Baswedan. Upaya pembunuhan itu bahkan sempat terjadi saat Busro Muqoddas masih aktif di KPK.

Sewaktu menjadi pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Busyro Muqoddas menjumpai penyidik yang wajahnya mitip Novel Baswedan ditabrak mobil orang tak dikenal. Penyidik yang berasal dari aparat kepolisian itu memberikan keterangan mengejutkan kepadanya.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Sepanjang saya empat tahun di KPK, upaya pembunuhan atau penganiayaan terhadap Novel itu sudah berjalan enam sampai tujuh kali,” katanya seperti dikutip dari Detik.com, Selasa (31/12/2019).

Penyidik dari kepolisian yang ditabrak mobil itu mengatakan target sebenarnya adalah Novel Baswedan. Laporan tersebut tentu saja membuat Busyro Muqoddas kaget.

“Penyidik itu menyatakan bahwa ‘ini yang ditarget bukanlah saya pak, tapi Novel. Bapak lihat wajah saya ini mirip enggak dengan bagian-bagian wajah Novel’,” terang Busyro Muqoddas menirukan keterangan si penyidik.

Busyro Muqoddas menambahkan, si penyidik yakin dirinya jadi korban salah sasaran. Akibatnya, si penyidik mengalami luka cukup serius. Kejadian semacam itu menurutnya sering terjadi.

“[Penyidik yang mirip Novel] itu ditabrak dengan mobil besar dan kakinya patah berat. Itu salah satu saja. Di samping kasus lain di Sulawesi, di Mataram, dan sebagainya,” sambung Busyro Muqoddas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya