SOLOPOS.COM - Mellisa George (dailymail.co.uk)

Mellisa George (dailymail.co.uk)

Mellisa George (dailymail.co.uk)

Perut membuncit, paha dan pantat membesar disertai pertambahan lingkar dada pada saat hamil membuat sebagian besar wanita hamil tak nyaman. Perubahan bentuk fisik saat berbadan dua ada kalanya mengikis rasa percaya diri wanita.  Namun bagi para selebritis dunia, kondisi tersebut bisa mereka siasati.

Promosi Wealth Management BRI Prioritas Raih Penghargaan Asia Trailblazer Awards 2024

Lupakan model baju hamil klasik yang menyerupai daster dengan banyak kancing di dada. Ya, model lama itu kini sudah mereka buang jauh-jauh di tempat sampah digantikan sejumlah outfit keren yang membuat para bintang itu tetap bergaya dan bercahaya.

Penasaran, lihat saja bagaimana gaya hot mama Kim Kardhasian ketika tengah hamil dulu. Walau perutnya membesar tak terkendali disertai pembesaran di sejumlah bagian tubuh lain hingga nampak seperti bengkak, Kim tetap saja tampil memukai di antara jepretan paparazi.

Ekspedisi Mudik 2024
Kim Kardhasian (dailymail.co.uk)

Kim Kardhasian (dailymail.co.uk)

Tak heran, penampilan ibu hamil yang satu ini tetap wara-wiri di sejumlah majalah wanita dunia. Gayanya yang selalu berubah memang menjadi inspirasi bagi para perempuan yang tengah hamil.  Dengan berbagai eksperimen, pasangan rapper Kanye West tersebut sukses mencuri perhatian para pengamat fashion. Bahkan melalui blognya, jutaan wanita setia mengikuti gaya terbaru Kim yang percaya diri dengan balutan busana trendi.

Bila diamati, oversize mini dress, legging hitam dan abu-abu, oversize coat serta t-shirt menjadi gaya favorit bintang reality show tersebut di saat hamil. Nah guna membentuk siluet seksi, Kim mempercayakannya pada warna hitam dan abu-abu. Warna tersebut banyak ia gunakan pada bawahan berupa celana dan legging.

Sementara bagian atasan, Kim tak ragu menggunakan warna-warna cerah seperti merah, biru dan lainnya. Untuk busana bermotif, geometris dan flower berukuran kecil yang mampu membentuk garis tubuh ramping menjadi andalan gaya keseharian ibunda North ini.

Lauren Silverman (dailymail.co.uk)

Lauren Silverman (dailymail.co.uk)

Tengok pula gaya para artis dunia lainnya seperti Halle Berry, Melissa George, Kate Winslet, Morena Baccarin hingga ke sosialita dunia yang saat ini tengah berbadan dua, Lauren Silverman.  Mereka tetap terlihat cantik sekali pun dengan perut membuncit. Berbagai gaya yang ditampilkan para selebritis tersebut menurut pemilik label lovelymother, Jessica Ejiawi memang menjadi acuan para wanita hamil, di era sekarang.

“Daster hamil sekarang sudah tak begitu diminati para calon ibu. Sebaliknya saya melihat ibu hamil sekarang ini tetap ingin tampil cantik dan bergaya meski kondisi tubuh makin hari makin besar,” jelas Jessica, Rabu (11/9/2013).

Tren busana hamil saat ini, menurut Jessica, tak jauh beda dengan tren busana wanita pada umumnya terutama untuk sisi material. Denim, sifon dan katun menjadi favorit para calon ibu untuk menampilkan gaya keseharian mereka. Pasalnya, material itu tergolong nyaman ketika dikenakan. Yang membuat berbeda hanya ukuran busananya.

“Jangan salah, celana denim itu sekarang menjadi favorit ibu hamil. Agar nyaman, biasanya yang digunakan bahannya melar serta ada tambahan karet di lingkar perut supaya tak menimbulkan tekanan. Hot pants berkaret plus t-shirt besar juga menjadi gaya andalan,” ujar pemilik butik daring lovelymother.com ini.

Big size outfit, sambung Jessica yang kini sibuk mengelola toko grosir busana hamil di Jakarta, adalah kunci agar ibu hamil tetap bisa tampil cantik dan nyaman. “Karena toko saya menyediakan busana dalam ukuran ekstra besar, para ibu hamil bisa memanfaatnya. Nyaris tak ada bedanya memang antara busana untuk wanita dengan ukuran tubuh besar dengan busana wanita hamil. Bahannya sama-sama nyaman, hanya untuk celana barangkali yang berbeda yaitu tambahan karet bagi mereka yang hamil,” sambungnya.

Untuk warna, Jessica menambahkan, tren saat ini didominasi warna-warna cerah. Biasanya warna itu digunakan untuk atasan busana. Dress panjang berbahan kaos hingga denim saat ini juga menjadi incaran para ibu hamil lantaran banyak selebritis yang mengenakannya.

Kate Winslet (dailymail.co.uk)

Kate Winslet (dailymail.co.uk)

Butik Tabitha yang berlokasi di Solo Grand Mall, Solo, menawarkan kemeja panjang printing maupun polos berbahan sifon untuk koleksi maternity. Meski kebanyakan mengandalkan material bermotif seperti animal printing, geometris hingga tribal namun tak sedikit pula kemeja panjang yang menawarkan material polos dengan warna-warna cerah. Bahkan tren fuschia yang saat ini masih menghiasi jalan-jalan catwalk di seluruh dunia disediakan di tempat ini!

Percampuran antara merah muda gelap dan ungu, membuat fuschia tampil menarik dengan karakternya sendiri yang mengesankan aura feminin, cantik dan hangat. Nah bagi ibu hamil yang tetap ingin tampil modis, kemaja fuschia memang menjadi pilihan tepat untuk suasana santai maupun formal hingga busana kerja.

Salah seorang staf Butik Tabitha, Iis Noviana, mengatakan tak ada perbedaan antara outfit untuk para wanita bertubuh besar dengan wanita hamil. “Koleksi big size di butik kami diperuntukkan bagi para wanita gemuk dan wanita hamil. Semuanya nyaman dipakai. Namun khusus untuk wanita hamil tetap kami sediakan celana khusus serta legging. Bawahan ini cocok sekali apabila dikombinasikan dengan atasan seperti t-shirt maupun kemeja,” jelasnya, Sabtu (7/9/2013).

Bukan hanya di Butik Tabitha, di Matahari Department Store, para ibu hamil juga bisa memanjakan mata dengan melihat koleksi St Yves Mom yang terbaru. Menampilkan dress pendek dengan tambahan aksen lilitan kain di bagian leher, dijamin membuat tampilan para ibu hamil tetap trendi sepanjang waktu. Tidak perlu khawatir dress tersebut bakal kekecilan karena label St Yves sengaja membuat bagian perut dan dada lebih besar ukurannya dibanding busana biasa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya