SOLOPOS.COM - Ilustrasi Kecelakaan (Solopos)

Solopos.com, SOLO — Bus wisata yang mengangkut rombongan karyawan Toko Serabi Notosuman, Kratonan, Kota Solo, Jawa Tengah dikabarkan mengalami kecelakaan di ruas Tol Gempol-Pasuruan, Jawa Timur, tepatnya di Kilometer (Km) 786/800 jalur A pada Jumat (18/2/2022) pukul 00.15 WIB.

Akibat kecelakaan itu, tiga orang meninggal dunia. Mereka diduga kenek bus, pemandu wisata, dan salah seorang karyawan. Kenek bus atas nama Ari Susanto warga Jl. Ori 1/13 Papringan Sleman DIY.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dua korban meninggal lainnya Muhammad Fathoni warga Sugihan Bendosari Sukoharjo Jawa Tengah dan Watik Puspitasari warga Purwodadi Jateng. Namun, belum dapat dipastikan mana dari dua orang itu yang menjadi karyawan toko Serabi Solo tersebut.

Baca Juga : Rombongan Bus Wisata Karyawan Toko Serabi Solo Kecelakaan, 3 Meninggal

Informasi yang diperoleh wartawan pada Sabtu (19/2/2022), rombongan karyawan toko Serabi Notosuman itu naik bus pariwisata Parikesit Jogja dengan pelat nomor AB 7864 AS. Mereka pulang berlibur dari Bali. Informasi yang beredar, rombongan tersebut berangkat ke Bali awal pekan ini.

Saat kejadian, bus melaju dengan kecepatan sedang di lajur lambat. Setiba di km 786/800 A, bus menabrak kendaraan di depannya, diduga truk. Kecelakaan diduga karena sopir atau pengemudi hilang konsentrasi.

Ketua RT 002/RW 002 Kratonan, Serengan, Solo, Yusuf Suhamadi, mengonfirmasi kabar tersebut. “Itu kecelakaan yang saya dengar sopirnya mengantuk terus menabrak truk. Korbane sementara saya dengar tiga orang [meninggal]. Sama yang luka berat dan luka ringan. Yang meninggal tiga orang itu kernet, pemandu wisata, dan karyawan,” kata dia.

Baca Juga : Truk Angkut Ayam Tabrak Bus di Sambungmacan Sragen, 1 Orang Meninggal

Namun, Yusuf mengaku belum dapat menemui pemilik toko Serabi Notosuman unutuk mengonfirmasi hal tersebut. Dia menyampaikan bahwa toko tersebut tutup. “Ini posisi Serabi Notosuman libur, tutup semua. Ini tadi kan saya ke lokasi,” imbuh dia.

Ihwal keberangkatan karyawan Serabi Notosuman ke Bali, Yusuf menyebut rombongan tersebut berangkat awal pekan ini. “Iya, wisata ke Bali. Ini berangkatnya kalau tidak salah Senin atau Selasa. Pokoknya Kamis pulang dari sana.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya