SOLOPOS.COM - SUMBER SELAMAT- Seorang anggota polisi mengatur arus lalu lintas di dekat bus Sumber Selamat jurusan Surabaya-Yogyakarta terguling di ruas jalan raya Solo-Sragen KM 11,8 di Kebak, Kebakkramat, Karanganyar, Rabu (14/3/2012) sekitar pukul 04.00 WIB. Indah Septyaning W/JIBI/SOLOPOS

SUMBER SELAMAT- Seorang anggota polisi mengatur arus lalu lintas di dekat bus Sumber Selamat jurusan Surabaya-Yogyakarta yang terguling di ruas jalan raya Solo-Sragen KM 11,8 di Kebak, Kebakkramat, Karanganyar, Rabu (14/3/2012) sekitar pukul 04.00 WIB. Indah Septyaning W/JIBI/SOLOPOS

KARANGANYAR–Bus Sumber Selamat jurusan Surabaya-Yogyakarta terguling di ruas jalan raya Solo-Sragen KM 11,8 di Kebak, Kebakkramat, Karanganyar, Rabu (14/3/2012) sekitar pukul 04.00 WIB. Kecelakaan diduga lantaran sopir bus menghindari sepeda motor yang menyeberang.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Tidak ada korban jiwa, namun belasan penumpang bus mengalami luka-luka, dua diantaranya harus mendapatkan perawatan di rumah sakit terdekat.  Kecelakaan juga sempat membuat jalur Solo-Sragen tersendat hingga beberapa jam.

Ekspedisi Mudik 2024

Berdasarkan informasi yang dihimpun solopos.com di lokasi kejadian menyebutkan kecelakaan tunggal terjadi sekitar pukul 04.00 WIB. Saat itu bus Sumber Selamat nopol W7524UY dari arah Surabaya menuju Solo melaju dengan kecepatan sedang. Sesampainya di tempat kejadian perkara (TKP) seorang pengendara motor tiba-tiba memotong jalur bus dan menyeberang jalan.

Sopir bus yang kaget spontan langsung membanting kemudi agar bus tidak menabrak pengendara sepeda motor tersebut. Namun naasnya meski berhasil menghindari tabrakan badan bus justru terguling ke jalur lambat.

“Saya coba banting setir menghindari motor. Karena ada motor nyelonong dan motong jalan. Malah bus tdk terkendali terus terguling ke jalur lambat,” ujar sopir bus Teguh.

Aparat Satlantas Polres Karanganyar berusaha mengatur arus lalu lintas di jalan raya Solo-Sragen. Banyaknya pengguna jalan yang melintas sambil melihat bodi bus yang masih terguling menyebabkan arus lalu lintas menjadi tersendat.

Proses evakuasi badan bus baru bisa dilakukan sekitar pukul 07.00WIB setelah dua mobil derek didatangnya untuk mengangkut bus terguling tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya