SOLOPOS.COM - Bus rombongan peziarah yang masuk ke sawah di Tegal. Foto diambil Selasa (17/12/2013). (Detik.com)

Solopos.com, TEGAL — Sebuah bus rombongan ziarah tergelincir dan masuk sawah di Desa Rembul, Kecamatan Bojong, Tegal. Enam orang tewas seketika dan puluhan lainnya terluka.

Salah satu korban yang selamat, Suyatna, mengatakan kecelakaan bermula saat bus bernopol F 7933 AA itu melaju dari arah timur melalui jalan tembus Pemalang-Tegal melalui perbukitan Gunung Slamet Tegal, Selasa (17/12/2013) dini hari. Sesampai di lokasi kejadian, bus oleng karena jalan licin dan nyungsep ke pematang sawah.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Kami hendak pulang ke Bogor setelah ziarah di sejumlah tempat bersejarah Islam di Jawa Tengah. Rombongan akan menginap semalam di kawasan wisata Guci, Kabupaten Tegal. Namun sesampai di lokasi, kejadian bus terguling hingga 6 rekan kami tewas seketika,” katanya saat ditemui di RS dr. Soesilo, Slawi, Tegal.

Keenam korban tewas adalah Elis, 45, dan Upin, 45, keduanya wanita asal Babakan Madang Bogor; Yoyah, 35, warga cicadas Bogor; Anah, 35, dan Rosidah, 45, keduanya warga Cinotongkor Bogor; dan Nani, warga Desa Banjeg, Bogor.

Hingga saat ini, 12 orang masih menjalani perawatan intensif di RS. Sedangkan enam jenazah sudah diberangkatkan menuju tempat kampung halaman. Polres Tegal memeriksa sopir bus, Ace Suherman, 40, warga Sukabumi. Sedangkan bangkai bus diderek ke pos polisi untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya