SOLOPOS.COM - Tim medis berusaha mengevakuasi korban kecelakaan bus pariwisata di Imogiri, Bantul, DI Yogyakarta, Minggu (6/2/2022). (Istimewa)

Solopos.com, BANTUL – Bus pariwisata yang mengangkut karyawan sebuah perusahaan di Polokarto, Sukoharjo, Jawa Tengah menabrak tebing di Jalan Imogiri-Mangunan, tepatnya di Bukit Bego, Dusun Kedungguweng, Desa Wukirsari, Kecamatan Imogiri, Kabupaten Bantul, Minggu (6/2/2022) siang.

Akibat kecelakaan yang diduga karena rem blong tersebut, sedikitnya empat orang dilaporkan meninggal dunia di lokasi kejadian.

Promosi Santri Tewas Bukan Sepele, Negara Belum Hadir di Pesantren

“Sementara yang meninggal empat orang. Tapi ini masih kami data, masih proses evakuasi. Sudah ada banyak yang dievakuasi ke beberapa rumah sakit,” kata Kasat Lantas Polres Bantul, AKP Gunawan, saat dihubungi Harian Jogja (grup Solopos.com) melalui sambungan telepon.

Baca Juga: Minibus Kecelakaan Tunggal di Jalur Pantura Demak, 2 Orang Meninggal

Gunawan mengatakan bus bernomor polisi AD 1507 EH berwarna hijau corak putih tersebut melaju dari arah Mangunan menuju arah Imogiri.

Bus rombongan wisatawan tersebut berisi 40 orang dari Solo, Jawa Tengah, hendak menuju kawasan Pantai Parangtritis.

Sampai lokasi kejadian bus menabrak pembatas jalan sampai akhirnya menabrak tebing sisi kanan jalan dari arah datangnya bus di Bukit Bego. “Dari awal sudah oleng, diduga rem blong,” terang Gunawan.

Baca Juga: Elf dan Minibus Kecelakaan di Tol Cipali, 8 Orang Tewas

Sampai saat ini, kepolisian bersama personel Basarnas masih melakukan evakuasi di lokasi kejadian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya