SOLOPOS.COM - Ilustrasi korban kecelakaan. (Solopos/Whisnupaksa)

Solopos.com, BANTUL — Satu orang meninggal dunia dalam kecelakaan lalu lintas yang melibatkan bus pariwisata dan sepeda motor di Jalan Parangtritis, tepatnya di Dusun Belan, Kalurahan Sidomulyo, Kapanewon Bambanglipuro, Kabupaten Bantul, DI Yogyakarta, Kamis (25/8/2022) malam.

Satu orang yang meninggal itu merupakan pengendara sepeda motor bernama Ulfathul Hasanah, 38, warga Dusun Tegal, Kalurahan Sidomulyo, Kapanewon Bambanglipuro.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Kasatlantas Polres Bantul, Iptu Fikri Kurniawan, mengatakan kejadian kecelakaan maut itu terjadi pada Kamis sekitar pukul 18.50 WIB. Saat itu, Ulfathul Hasanah mengendarai sepeda motor Yamaha Nmax AB 6079 XJ berboncengan dengan Salsabila Intan Amelia Putri, 14. Saat itu, sepeda motor melaju dari arah selatan menuju utara atau dari arah Parangtritis menuju ke Jogja.

Setibanya di lokasi kejadian, pengendara sepeda motor berhenti di tengah jalan dan hendak berbelok ke kanan. Saat bersamaan, dari arah yang sama melaju bus pariwisata berpelat nomor H 7168 OB yang dikemudikan Yulichan, 53, warga Kriyan, Kalinyamatan, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah.

Baca Juga: 2 Pelaku Penganiayaan di Sekitar Asrama Mahasiswa Papua Jogja Menyerahkan Diri

“Karena jarak yang sudah terlalu dekat dan pengemudi bus pariwisata Marcedez Benz tidak menguasai laju kendaraannya sehingga menabrak sepeda motor Yamaha Nmax kemudian terjadi kecelakaan lalu lintas,” kata dia, Jumat (26/8/2022).

Pengendara sepeda mootr meninggal dunia di lokasi kejadian. Sedangkan yang dibonceng, Salsabila, mengalami cedera ringan di kepala dan patah tulang kanan.

“Korban Salsabila menjalani perawatan di Rumah Sakit UII Bantul. Kasus kecelakaan ini masih dalam proses penyelidikan kepolisian,” jelas dia.

Baca Juga: Uang Ganti Rugi Proyek Tol Jogja-Solo Cair, Ratusan Warga Sleman Kaya Mendadak

Untuk pengendara motor yang meninggal dunia mengalami luka pada kepala cukup berat. Jenazah kemudian dibawa ke Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Bantul.

Berita ini telah tayang di Harianjogja.com dengan judul Perempuan Asal Bantul Tewas Ditabrak Bus Pariwisata di Jalan Parangtritis

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya