SOLOPOS.COM - Kondisi bus yang mengalami kecelakaan lalu lintas di JJLS, Selasa (10/5/2022). - Istimewa

Solopos,com, GUNUNGKIDUL — Bus pariwisata yang membawa rombongan asal Majalengka, Jawa Barat, mengalami kecelakaan lalu lintas di Jalur Jalan Lintas Selatan (JJLS) di Kalurahan Planjan, Kapanewon Saptosari, Kabupaten Gunungkidul, DI Yogyakarta, Selasa (10/5/2022) dini hari. Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan itu, namun ada dua penumpang yang mengalami luka ringan.

Kanit Penegakkan Hukum Polres Gunungkidul, Iptu Darmadi, mengatakan kecelakaan tersebut bermula saat rombongan wisatawan asal Majalengka, Jawa Barat akan berwisata ke pantai di Gunungkidul. Total ada sembilan bus yang berangkat. Meski demikian, belum sampai di tujuan salah satu bus terlibat kecelakaan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Hasil pemeriksaan di lokasi, kecelakaan terjadi karena sopir tidak menguasai medan jalan. Pada saat di lokasi kejadian, kondisi jalan menurun dan sopir kehilangan kendali hingga akhirnya menabrak tugu PDAM, tiang listrik, dan mebel milik warga setempat.

“Kejadian sekitar 03.30 WIB. Tidak ada korban jiwa, tetapi ada dua penumpang yang mengalami luka ringan dan sudah mendapatkan perawatan ke rumah sakit,” kata Darmadi kepada wartawan, Selasa.

Baca Juga: Ada Pungutan Liar di Pantai Siung Gunungkidul, Polisi Turun Tangan

Selain ada dua penumpang yang mengalami luka, bagian depan bus juga mengalami kerusakan. Diperkirakan kerugian material mencapai puluhan juta rupiah.

Untuk bus diperkirakan mencapai Rp20 juta. Sedangkan, untuk mebel yang rusak diperkirakan kerugian sebesar Rp48 juta. Selain itu, ada juga tiang listrik dan Internet yang patah karena ditabrak bus wisata ini.

“Masih dalam dalam penyelidikan. Yang jelas, penumpang banyak yang selamat,” katanya.

Berita ini telah tayang di Harianjogja.com dengan judul Piknik ke Pantai Gunungkidul, Bus Wisata dari Majalengka Nyungsep di JJLS

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya