Tutup
Scroll untuk melanjutkan membaca

Bus Mudik Gratis Dari Kemenhub Tujuan Solo Sempat Terjebak Macet

Bus-bus program Mudik Gratis dari Kemenhub yang berangkat dari Jakarta, Kamis (28/4/2022), sempat terjebak macet di beberapa lokasi sehingga agar terlambat tiba di Solo.
SHARE
Bus Mudik Gratis Dari Kemenhub Tujuan Solo Sempat Terjebak Macet
SOLOPOS.COM - Peserta Mudik Gratis dari Kemenhub turun dari bus setiba di Terminal Tirtonadi Solo, Jumat (29/4/2022) dini hari. (Solopos/Gigih Windar Pratama)

Solopos.com, SOLO — Kedatangan bus-bus pengangkut pemudik dalam program Mudik Gratis dari Kementerian Perhubungan atau Kemenhub tujuan Solo mundur dari perkiraan. Hal itu karena perjalanan bus sempat terhambat macet di beberapa lokasi.

Rencana awalnya bus pemudik akan datang pada siang hari setelah dilepas pada Kamis (28/4/2022) pagi dari Jabodetabek. Namun, kenyataannya bus baru tiba di Terminal Tirtonadi Solo pada pukul 23.00 WIB.

PromosiRekomendasi Merek Jeans Terbaik Pria & Wanita, Murah Banget!

Direktorat Angkutan Jalan Kementerian Perhubungan, Ayu Chlarasona, saat ditemui Solopos.com, Jumat (29/4/2022) dini hari, mengatakan penyebab mundurnya jadwal kedatangan bus itu karena kemacetan di beberapa titik.

“Mungkin jadwalnya mundur karena macet juga. Di beberapa titik seperti Tol Cipali tadi macet saat keluar karena kepadatan lalu lintas pemudik. Jadi bus juga datang terlambat,” ujarnya.

Untuk bus mudik gratis gelombang kedua dari Kemenhub yang rencananya berangkat hari ini, diprediksi akan datang malam hari. Ini tidak lepas dari perkiraan macet di beberapa lokasi. “Untuk yang hari ini kemungkinan datangnya sama jam segini, karena kendala macet juga dan kepadatan lalu lintas,” tambahnya.

Baca Juga: Bus Mudik Gratis dari Kemenhub Mulai Datang di Terminal Tirtonadi Solo

Sebelumnya, truk yang mengangkut sepeda motor dari peserta Mudik Gratis yang diadakan Kementrian Perhubungan sudah tiba di Terminal Tirtonadi Solo. Dalam pengamatan Solopos.com, Kamis (28/4/2022), dua truk pengangkut sepeda motor pemudik telah tiba lebih dahulu pada pukul 13.00 WIB.

Truk Pengangkut Motor

Disusul dua jam setelahnya dengan tiga truk tambahan. Perwakilan Event Organizer (EO) program Mudik Gratis Kemenhub, Rezki Fitriani Ludica, saat ditemui Solopos.com, Kamis (28/4/2022), menyebut ada lima truk pengangkut sepeda motor yang datang ke Terminal Tirtonadi hari itu.

Baca Juga: 5 Truk Pengangkut Sepeda Motor Mudik Gratis Kemenhub Sudah Sampai Solo

“Untuk total penumpang kami masih belum mendapatkan informasi, karena adanya koordinasi dulu dengan Jakarta. Sedangkan untuk jumlah truk pengangkut kendaraan sepeda motor ada lima dengan total 143 sepeda motor yang dimuat,” ujar Rezki.

Ia juga menjelaskan ada dua titik keberangkatan truk pengangkut sepeda motor yang menuju Terminal Tirtonadi. “Dari Pasar Kamis ada empat truk dan dari Taman Mini Indonesia Indah [TMII] ada satu truk.” ujar Rezki.



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
      Promo & Events
      Berita Terkini
      Indeks Berita
      Part of Solopos.com
      Punya akun? Silahkan login
      Daftar sekarang...
      Support - FaQ
      Privacy Policy
      Tentang Kami
      Kontak Kami
      Night Mode