Tutup
Scroll untuk melanjutkan membaca

Bus Masuk Jurang di Sarangan Sebabkan 7 Orang Meninggal, Polisi: Termasuk Sopir

Bus yang mengangkut rombongan wisata asal Semarang mengalami kecelakaan maut, masuk jurang saat hendak menuju ke Telaga Sarangan, Magetan, Jatim.
SHARE
Bus Masuk Jurang di Sarangan Sebabkan 7 Orang Meninggal, Polisi: Termasuk Sopir
SOLOPOS.COM - Ilustrasi kecelakaan bus. (Freepik.com)

Solopos.com, MAGETAN — Kapolres Magetan, AKBP Muhammad Ridwan, menyebutkan tujuh orang meninggal dunia akibat kecelakaan maut bus pariwisata yang masuk ke jurang sedalam 20 meter di Jalan Raya Sarangan, Kecamatan Plaosan, Kabupaten Magelang, Jawa Timur (Jatim), Minggu (4/12/2022) siang. Dari tujuh orang yang meninggal dunia, satu di antaranya adalah sang sopir.

“Data sementara ada tujuh orang korban meninggal termasuk sopir. Mengenai penyebab pasti [kecelakaan] masih kami selidiki. Saat ini fokus evakuasi dan penanganan para korban dulu,” ujar Ridwan.

PromosiMesin Baru di Mitsubishi L300 Euro 4: Lebih Bertenaga, Hemat Bahan Bakar

Proses evakuasi korban tergolong sulit karena bangkai bus berada di jurang. Selain itu, kondisi sopir bus dalam keadaan terjepit sehingga petugas gabungan memerlukan waktu lebih dari dua jam untuk mengevakuasi.

Kuis Solopos - Seru-seruan Asah Otak

Bus yang masuk ke jurang itu merupakan Bus PO Semeru Putra Transindo berpelat nomor H 1470 AG. Bus tersebut mengangkut rombongan wisata yang hendak menuju Telaga Sarangan, Magetan.

Bus diduga mengalami kerusakan rem, hingga sopir hilang kendali saat melalui jalur turunan curam dari arah Tawangmangu, Karanganyar, Jawa Tengah (Jateng), menuju Magetan.

Baca juga: Bus Wisata Masuk Jurang di Sarangan Ternyata Bawa Rombongan dari Semarang

Bus kemudian menabrak besi pembatas jalan dan masuk ke jurang. Ketujuh korban dilaporkan meninggal dunia, sedangkan belasan orang lainnya luka-luka. Para korban telah dievakuasi ke RSUD Sayidiman Magetan dan Puskesmas Plaosan. Kasus kecelakaan maut bus yang mengangkut rombongan wisata ini saat ini telah ditangani Polres Magetan untuk penanganan lebih lanjut.

Diberitakan Solopos.com, bus yang terlibat kecelakaan maut di Magetan, Jatim, itu mengangkut rombongan wisata asal Manyaran, Kota Semarang, yang hendak berlibur ke Telaga Sarangan. Total ada 80 orang warga Manyaran, Semarang, yang naik bus tersebut.

Sekretaris RT 001 RW 002 Manyaran, Agus Kusmanto, menyebut ada tujuh orang yang meninggal dunia akibat kecelakaan itu. Sedangkan 15 orang lain mengalami luka-luka dan empat orang lainnya dilaporkan kritis.

Baca juga: Bus Pariwisata Terjun ke Jurang di Sarangan, 7 Orang Dilaporkan Meninggal

“Nama-namanya [(korban] kurang tau. Sejauh ini informasinya ada tujuh [meninggal dunia]. 15 luka-luka dan kritis empat. Ini [korban] masih dibawa ke sini [rumah duka],” pungkas dia.



Info Digital Tekno
Indeks
Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Info Perbankan
Indeks
Interaktif Solopos
Berita Lainnya
Indeks Berita
      Promo & Events
      Kuis Solopos - Seru-seruan Asah Otak
      Emagz Solopos
      Berita Terkini
      Indeks Berita
      Interaktif Solopos
      Kuis Solopos - Seru-seruan Asah Otak
      Solopos Stories
      Part of Solopos.com
      ISSN BRIN
      Punya akun? Silahkan login
      Daftar sekarang...
      Support - FaQ
      Privacy Policy
      Tentang Kami
      Kontak Kami
      Night Mode