SOLOPOS.COM - (detik)

(detik)

JAKARTA--Setelah bus listrik buatan Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI), dan mobil city car karya Ahmadi, masih ada lagi kendaraan yang akan muncul.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Masih menggunakan tenaga listrik, LIPI bersiap untuk melahirkan bus listrik yang bisa dipakai untuk meeting alias rapat disaat berkendara. Rencananya bus besar yang berfungsi untuk meeting ini akan selesai akhir tahun 2012. Wah seperti apa wujudnya?

“Kami akan membuat satu bus listrik dengan kapasitas 16 orang, city car, dan kemudian kami membuat bus yang besar yang bisa digunakan untuk rapat, yang akan dibuat LIPI,” ujar Menristek Gusti Muhammad Hatta di Jakarta, seperti dilansir detikoto, Selasa (24/7/2012).

Sehingga meski sambil jalan bus ini bisa digunakan untuk rapat. “Dan meski harus berjalanan dengan jarak yang jauh, rapat masih bisa terus dilaksanakan, ujarnya.

Hatta juga mengaku sangat antusias melihat perkembangan mobil listrik dewasa ini ditanah air. “Pengembangan mobil listrik, sangat bagus. Ini namanya sebuah prototipe riset dan sedang dilanjutkan terus menjadi prototipe industri. Dan setelah itu baru bisa diperbanyak,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya