SOLOPOS.COM - Foto Uji Coba Bus Listrik Hevina JIBI/Harian Jogja/Desi Suryanto

Foto Uji Coba Bus Listrik Hevina
JIBI/Harian Jogja/Desi Suryanto

JOGJA-Bus listrik yang dikembangkan oleh Kementerian Riset dan Teknologi “Hevina” resmi diuji coba di Yogyakarta yaitu digunakan untuk kepentingan wahana sekaligus membawa wisatawan dari Taman Pintar berkeliling kawasan di sekitarnya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Bus listrik ini akan menjadi bagian dari Taman Pintar dalam konteks riset dan penelitian. Pengunjung juga bisa memanfaatkannya untuk berkeliling di sekitar Taman Pintar dan Malioboro,” kata Walikota Jogja Haryadi Suyuti di sela-sela peluncuran bus listrik Hevina di Senin (20/5).

Rute yang akan dilalui bus listrik tersebut adalah dari Taman Pintar menuju ke kawasan Malioboro dilanjutkan ke Alun Alun Utara, Jalan Ibu Ruswo dan kembali ke Taman Pintar. Pengunjung bisa memanfaatkannya dengan gratis.

Haryadi berharap, animo masyarakat untuk memanfaatkan bus listrik tersebut cukup tinggi. “Segera setelah peluncuran, masyarakat sudah bisa mengakses bus listrik ini,” lanjutnya.

Sementara itu, Menteri Riset dan Teknologi Gusti Muhammad Hatta mengatakan, dengan adanya uji coba tersebut akan diketahui kelemahan dan kendala bus listrik sehingga bisa segera diperbaiki.

“Kementerian akan terus mengembangkan kendaraan bertenaga listrik. Kami sudah memiliki ‘road map’ pengembangannya. Di tahun-tahun mendatang, tentunya akan lebih baik lagi,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya