Tutup
Scroll untuk melanjutkan membaca

Bus Gatotkaca Solo Ramai Peminat, Sebulan Bisa Digunakan Empat Kali

Sempat sepi selama Pandemi Covid-19, Bus Gatotkaca Solo ini ramai peminat. Dalam sebulan, bus mewah ini bisa tiga sampai empat kali disewa.
SHARE
Bus Gatotkaca Solo Ramai Peminat, Sebulan Bisa Digunakan Empat Kali
SOLOPOS.COM - Bagian dalam Bus Gatotkaca. (M. Ferri Setiawan/JIBI/Solopos)

Solopos.com, SOLO — Bus Gatotkaca mulai banyak peminatnya setelah sempat lesu di era pandemi Covid-19. Bus yang sudah beroperasi sejak tahun 2018 ini memang spesial.

Bus ini bisa menjadi tempat menggelar rapat sambil berkeliling Kota Solo. Bus ini memiliki interior yang mewah, dilengkapi proyektor, TV, meja, dan peralatan membuat minuman. Tersedia juga sofa yang nyaman.

PromosiPromo Menarik, Nginep di Loa Living Solo Baru Bisa Nonton Netflix Sepuasmu!

Selain itu, tersedia juga fasilitas lain seperti sound system dan lemari untuk menyimpan barang. Bahkan terdapat fasilitas area traffic control system (ATCS) yang dapat digunakan untuk memantau kondisi lalu lintas di Kota Solo.

Bus Gatotkaca ini menjadi salah satu inovasi yang dibuat Dinas Perhubungan (Dishub) Solo. Bus ini sebelumnya adalah bus Begawan Abiyasa yang disulap Dishub menjadi bus dengan fasilitas meeting.

bus gatotkaca
Bus meeting Gatotkaca. (Solopos/Wahyu Prakoso)

Meskipun sempat kesulitan saat pandemi, kini Bus Gatotkaca kembali ramai digunakan. Bus Gatotkaca diharapkan selain sebagai tempat untuk mengadakan rapat juga ajang untuk mempromosikan pariwisata di Kota Bengawan.

Baca Juga: Menjelajahi Geopark Dunia di 7 Geosite Wonogiri

Kuis Solopos - Seru-seruan Asah Otak

Kepala Bidang Angkutan dan Perparkiran Dishub Solo, Yulianto Nugroho, menjelaskan Bus Gatotkaca menjadi salah satu daya tarik Kota Solo. “Peminat dari bus ini juga masih banyak bahkan hari ini juga jalan,” ujar Yulianto kepada Solopos.com pada Sabtu (3/12/2022).

Dalam satu bulan, bus Gatotkaca ini bisa beroperasi sebanyak tiga hingga empat kali. “Tarifnya juga tidak mahal hanya Rp1 juta untuk penggunaan tiga jam. Bus Gatotkaca ini juga bisa muat kurang lebih 20 orang,” lanjut Yulianto.

Rute yang dilewati Bus Gatotkaca hanya berputar di dalam Kota Solo. Meski demikian, bus ini juga bisa memenuhi permintaan dari penyewa terkait rutenya.

Kilas Balik 2022 - Emagz Solopos

Baca Juga: Jembatan Mojo Dibuka Kembali, Ini Potret Ramainya Lalin di Jl Kyai Mojo Solo

“Untuk destinasi dan rute-rutenya hanya di dalam Kota Solo. Tetapi kalau memang mau untuk sampai luar kota kami bisa menyediakan dengan catatan ada perhitungan khusus terkait biaya sewa dan bahan bakarnya,” lanjut Yulianto.



Kata Kunci : Dishub Solo Bus Gatotkaca
Info Digital Tekno
Indeks
Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Info Perbankan
Indeks
Interaktif Solopos
Berita Lainnya
Indeks Berita
      Promo & Events
      Kuis Solopos - Seru-seruan Asah Otak
      Emagz Solopos
      Berita Terkini
      Indeks Berita
      Interaktif Solopos
      Kuis Solopos - Seru-seruan Asah Otak
      Solopos Stories
      Part of Solopos.com
      ISSN BRIN
      Punya akun? Silahkan login
      Daftar sekarang...
      Support - FaQ
      Privacy Policy
      Tentang Kami
      Kontak Kami
      Night Mode