Buruan Daftar! Sleman Sediakan 913 Lowongan CPNS/PPPK, Pendaftar Baru 386 Orang

Pemkab Sleman menyediakan 913 lowongan dalam perekrutan CPNS/PPPK tahun ini yang akan ditutup pada 21 Juli 2021,
Buruan Daftar! Sleman Sediakan 913 Lowongan CPNS/PPPK, Pendaftar Baru 386 Orang

Solopos.com, SLEMAN — Pemkab Sleman, DIY, kembali membuka lowongan untuk jadi calon PNS (CPNS) dan Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Tenaga Kesehatan untuk formasi tahun 2021.

Dalam perekrutan CPNS dan PPPK Sleman tahun ini tersedia total sebanyak 913 lowongan. Paling banyak yang dibutuhkan didominasi untuk PPPK tenaga guru sebanyak 751 lowongan. Adapun untuk PPPK Tenaga Kesehatan yang dibutuhkan hanya empat lowongan.

Sementara untuk lowongan CPNS tahun ini, Pemkab hanya membuka 158 kursi. Perinciannya, untuk tenaga kesehatan sebanyak 77 lowongan, terbagi atas 76 pelamar umum dan satu pelamar disabilitas. Selain itu, Tenaga Teknis sebanyak 81 formasi terdiri dari 78 pelamar umum dan tiga pelamar disabilitas.

Baca Juga: Tak Suka Denger Sirene, Pria Bantul Rusak Ambulans yang Bawa Pasien, Kini Dicokok Polisi

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Sleman, Priyo Handoyo, mengatakan hingga Rabu (14/7/2021) jumlah pendaftar baru mencapai 386 orang. Jumlah pendaftar dimungkinkan masih akan terus bertambah hingga akhir pendaftaran ditutup.

Berdasarkan jadwal, pendaftaran CPNS dan PPPK akan ditutup pada 21 Juli. Dilanjutkan pengumuman hasil seleksi administrasi pada 28-29 Juli. Masa sanggah digelar 30 Juli hingga 1 Agustus. “Pelaksanaan SKD rencananya digelar 25 Agustus hingga 4 Oktober,” katanya, Kamis (15/7/2021).

Cara Pendaftaran

Sekretaris Daerah Kabupaten Sleman, Harda Kiswaya, mengatakan detail pelaksanaan seleksi bisa diakses di https://bkpp.slemankab.go.id. Dia menjelaskan pendaftaran CPNS maupun PPPK dapat dilakukan secara daring melalui laman https://sscasn.bkn.go.id.

Baca Juga: Miris, Pasien Covid-19 Meninggal Saat Antre di IGD RSUP Dr Sardjito

Sebelum mendaftar, kata Harda, peserta terlebih dahulu membuat akun disertai dengan proses pengunggahan dokumen yang dipersyaratkan secara elektronik.

“Pembuatan akun pelamar hanya dapat dilakukan sebanyak satu kali di awal pembukaan seleksi ASN tahun 2021. Selain itu pelamar juga hanya dapat melamar salah satu jalur kebutuhan ASN yaitu CPNS atau PPPK,” katanya.

Harda mengingatkan para pelamar agar jangan mempercayai oknum yang menjanjikan dapat membantu kelulusan seleksi. Apalagi dengan keharusan menyediakan sejumlah uang atau bentuk lainnya.

Baca Juga: Warga Sleman Kesulitan Ekonomi Dijamin Dana Pengaman Sosial

“Kelulusan pada pengadaan CPNS dan PPPK tahun 2021 ini merupakan prestasi para pelamar sendiri. Sebab mereka akan menjalani serangkaian tes melalui CAT (Computer Assisted Test). Apabila ada kecurangan atau pelanggaran maka akan diproses secara hukum,” tambahnya.


Promo & Events
Berita Terkait
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago