SOLOPOS.COM - Petugas PLN sedang mengecek meteran listrik pelanggan. (Istimewa-PLN)

Solopos.com, SOLO — PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Surakarta menawarkan diskon tambah daya kepada para pelanggannya. Program tersebut diluncurkan untuk menyambut Hari Kemerdekaan ke-76 Republik Indonesia.

Manajer PLN UP3 Solo, Joko Hadi Widayat, mengatakan program ini ditawarkan bagi konsumen tegangan rendah 1 phasa daya 450 VA dan 900 VA. Mereka mendapatkan kesempatan untuk tambah daya menjadi 900 VA hingga 5.500 VA.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Biaya untuk tambah daya sangat terjangkau, cuma Rp202.000 untuk setiap pelanggan. Promo tersebut berlaku hingga 31 Agustus 2021 ini,” kata dia kepada wartawan, Senin (16/8/2021).

Joko menjelaskan melalui program Super Merdeka Listrik tersebut pelanggan memiliki kemerdekaan dalam memilih layanan terbaik dari PLN sesuai kebutuhan.

Baca Juga: Dari Hobi Makan Mi, Wanita Solo Ini Sukses Bisnis Mi Ayam Instan Beromzet Jutaan Rupiah

Selain sebagai bagian dari peringatan Hari Kemerdekaan, program diskon tambah daya PLN ini diluncurkan untuk mendukung masyarakat yang melakukan work from home (WFH) selama PPKM. Program ini diharapkan mampu memenuhi kebutuhan pelanggan untuk tetap produktif. Menurutnya, banyak masyarakat yang bekerja dari rumah sehingga kebutuhan listrik meningkat.

Selain untuk pelanggan residensial, PLN juga meyakini program ini akan menguntungkan bagi usaha mikro dan kecil yang saat ini masih menggunakan tegangan rendah 1 phasa 450 VA hingga 900 VA.

Di sisi lain, konsumen juga tidak perlu khawatir biaya penggunaan listrik bakal membengkak. Hal ini lantaran tarif listrik untuk konsumen dengan daya 900 VA sebenarnya tidak selisih jauh dengan dengan daya 5.500 VA.

Baca Juga: Demi Target Net Zero Emission, PLN Buka Peluang Penggunaan Teknologi CCUS

“Tarif listrik untuk konsumen 900 VA nonsubsidi adalah Rp1.352/kWh. Sedangkan tarif untuk konsumen 1.300 VA hingga 5.500 berlaku sama, yakni Rp1.444,70 per kWH. Dengan daya yang lebih besar, konsumen memiliki kemerdekaan untuk memilih peralatan listrik yang akan digunakan,” papar dia.

Di samping itu, prosedur untuk mengajukan permohonan diskon tambah daya PLN itu sangat mudah. Pelanggan tinggal mengajukannya melalui aplikasi PLN Mobile di ponsel. Aplikasi itu bisa diunduh melalui Play Store maupun App Store.

“Pengajuan hanya dilayani melalui aplikasi sehingga konsumen tidak perlu keluar rumah,” jelas dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya