SOLOPOS.COM - Roberto Soldado selangkah lagi berkostum Tottenham Hotspur. DokJIBI/SOLOPOS/Reuters

Roberto Soldado selangkah lagi berkostum Tottenham Hotspur. DokJIBI/SOLOPOS/Reuters

Roberto Soldado selangkah lagi berkostum Tottenham Hotspur. DokJIBI/SOLOPOS/Reuters

Solopos.com, LONDON –Tottenham dikabarkan selangkah lagi menyelesaikan kesepakatan transfer senilai 18 juta poundsterling atas striker Roberto Soldado dari Valencia. Seandainya terlaksana, Soldado akan memecahkan rekor transfer termahal yang pernah dilakukan Spurs, julukan Tottenham.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Dilansir dari Dailymail.co.uk, manajer Spurs, Andre Villas-Boaz, saat ini tengah dihadapkan pada permasalahan mencari sosok striker yang berkualitas dan haus gol. Dan Soldado menjadi jawaban akan permasalahan Villas-Boaz. Itulah kenapa direktur teknik Spurs, Franco Baldini, saat ini telah terbang ke Spanyol untuk mengunci kesepakatan atas Soldado dengan Valencia.

Villas-Boaz selama ini cenderung mengandalkan duet Emmanuel Adebayor dan Jermain Defoe di lini depan. Namun, dengan kedatangan Soldado, pelatih asal Portugal itu bisa menerapkan formasi kesukaannya 4-3-3.

Semula, Soldado bukanlah incaran Villas-Boaz. Eks manajer Chelsea dan FC Porto ini sebelumnya lebih memilih David Villa sebagai tambahan amunisi lini depan Spurs.

Namun, Spurs harus mengurungkan niatnya memboyong Villa, setelah topskor Timnas Spanyol itu lebih memilih bergabung dengan Atletico Madrid.

Begitu pun halnya dengan tawarannya terhadap Cristian Damiao juga dipastikan gagal setelah tak menemui kesepakatan terkait harga transfernya.
Setelah musim yang menjanjikan, di mana Spurs yang musim lalu ditinggal dua bintangnya, Luka Modric dan Rafael van der Vaart namun masih bisa bersaing di papan atas Liga Premier, Villas-Boaz dan ketua Spurs, Daniel Levy, sangat berambisi untuk memperkuat skuat timnya musim depan. Tak ingin mengulang kesalahan musim lalu, yang gagal masuk zona Liga Champions di posisi empat besar, Spurs nampaknya sangat serius dalam perburuan pemain di bursa transfer musim panas ini.

Christian Benteke semula juga masuk dalam rencana proyek jangka Spurs. Namun, harapan terhadap Benteke memudar seiring keputusan Benteke yang memperpanjang kontraknya dengan Aston Villa.

Kendati demikian, Spurs bisa tersenyum lega. Klub London Utara ini mendapatkan jasa Soldado yang memiliki pengalaman di level internasional maupun Eropa lebih baik dibanding Benteke.

Soldado merupakan striker binaan Real Madrid sebelum akhirnya berlabuh ke Getade, di mana atas penampilannya yang impresif ia kemudian dibeli Valencia, untuk menggantikan posisi Villa, yang hengkang ke Barcelona.

Spurs saat ini juga dikaitkan dengan striker Liverpool, Luis Suarez. Namun, kehadiran Baldini di Valencia membuat Spurs nampaknya segera melupakan Suarez.

Pembelian Soldado sebesar 18 juta poundsterling akan menjadi rekor transfer terbesar yang pernah dibuat Spurs. Sebelumnya, rekor pembelian terbesar dipegang atas David Bentley, yang dibeli Spurs senilai 17 juta poundsterling dari Blackburn Rovers, pada musim 2008 dan gelandang asal Brazil, Paulinho, di awal musim panas ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya