SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Bursa transfer pemain bola sebentar lagi bergulir. Robin van Persie dikabarkan bersiap tinggalkan MU.
 
Solopos.com, LONDON — Striker Manchester United, Robin van Persie, mulai mencemaskan masa depannya di Stadion Old Trafford, Manchester.

Kontrak pemain berdarah Belanda itu memasuki musimm terakhir dalam kontraknya bersama United. Namun, performa Van Persie justru meredup di bawah asuhan pelatih Belanda, Louis van Gaal.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Van Persie hanya mampu mencatatkan 10 gol untuk Setan Merah, julukan United, di Liga Premier musim ini. Kondisi itu membuat Van Gaal dikabarkan akan mendatangkan striker anyar untuk memperkuat barisan penyerang skuatnya.

Sementara itu, Juventus dan raksasa Turki, Fenerbahce, dirumorkan tengah mengincar Van Persie. Pemain berusia 31 tahun itu juga mengatakan masa depannya di United masih mengambang.

Ekspedisi Mudik 2024

“Ini aneh, situasi yang sulit. Sebuah situasi baru, itu adalah kata yang lebih bagus. Saya harus berpikir dengan cara realistis. Klub melakukan itu [evaluasi] dengan baik. Saya harus mempertimbangkan apa yang benar-benar saya inginkan,” ujar Van Persie, seperti dilansir Soccerway, Rabu (3/6/2015).

Van Persie tengah menyiapkan penampilan bersama Tim Nasional (Timnas) Belanda dalam laga persahabatan melawan Amerika Serikat (AS), Jumat (5/6/2015). Setelah itu, dia masih harus membela Belanda dalam Euro 2016.

“Jika merenungkan sisi negatif dan mengatakan tidak akan bermain lebih banyak musim depan, itu tidak akan bagus bagi saya dengan jadwal Euro 2016 yang akan datang. Ini adalah ambisi saya untuk bermain tahun depan,” kata dia.

Van Persie menuturkan keluarga adalah pertimbangan terpenting dalam pengambilan keputusan soal masa depan kariernya. “Itu yang paling penting bagi saya. Saya rasa sangat fantastis melihat bagaimana kondisi anak-anak dan istri saya. Itu adalah sesuatu yang saya pertimbangkan saat berpikir soal masa depan,” imbuh dia.

Mantan pemain Arsenal itu menyadari bakal menerima berbagai kritik saat performanya menurun di United.

“Manchester United adalah neraka dan memiliki dua sisi. Manchester United ditonton dan diikuti leih banyak orang lebih dari klub lain dan juga media. Saya harus menerima itu. Saya membuat keputusan dan harus menerima konsekuensinya,” tutur Van Persie. (Tri Indriawati/JIBI/Solopos)

Striker MU Robin van Persie mempersiapkan diri jika setiap saat harus dijual oleh klub. Ist/dok

Striker MU Robin van Persie mempersiapkan diri jika setiap saat harus dijual oleh klub. Ist/dok

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya