SOLOPOS.COM - Manajer Manchester City, Manuel Pellegrini, saat merayakan gol pertama timnya ke gawang Newcastle pada laga Liga Premier Inggris di Etihad Stadium, Selasa (20/8/2013) dini hari WIB. Dalam laga itu, City sukses melumat Newcastle dengan skor 4-0. JIBI/Solopos/Darren Staples

Solopos.com, MANCHESTER –Manajer Manchester City, Manuel Pellegrini, kembali menegaskan sikapnya yang tak akan melego pemainnya di bursa transfer musim dingin, Januari nanti.

Beberapa bintang City memang tengah dispekulasikan bakal dibeli klub lain. Mereka antara lain, striker Edin Dzeko dan gelandang Jack Rodwell.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sepanjang musim ini, Dzeka cenderung kalah bersaing dengan Sergio Aguero, maupun Alvaro Negredo. Namunm dengan cedera betis yang dialami Aguero, kans Dzeko untuk bersinar terbuka lebar. Ia bahkan menjadi pencetak gol tunggal City saat menghadapi Crystal Palace, akhir pekan lalu.

Namun, menjadi pelapis jelas membuat Dzeko kurang puas. Terlebih musim panas mendatang, pemain yang dibeli dari Wolfsburg 2011 lalu itu, akan melakoni debut pertamanya bersama Bosnia di Piala Dunia 2014.

Dari spekulasi yang beredar, keinginan menjadi pemain utama supaya bisa dimainkan di Piala Dunia 2014, membuat Dzeko ingin pindah. Namun, Pellegrini sekali lagi menegaskan bahwa pemain 27 tahun itu dibutuhkan olehnya dalam menggapai trofi bagi City.

“Tak penah ada kesempatan bagi Dzeko hengkang, Januari, Dia adalah pemain yang sangat penting untuk tim,” ujar Pellegrini dilansir Fox Sports Asia, Selasa (31/12/2013).

“Jika Anda melihat bulan lalu, saya rasa Dzeko adalah salah satu pemain yang bermain paling banyak di Desember. Dia terus menjadi pemain yang sangat penting bagi kami.”

“Selalu, seorang pemain menginginkan bermain setiap laga, tapi itu tak mungkin dengan jumlah permainan yang harus kami lakoni.”

“Saya rasa dia senang di sini. Dia adalah seorang striker yang penting dan memiliki banyak tawaran dari klub lain, tapi tak pernah ada kesempatan untuknya pergi.”

Sementara itu, Rodwell memang tampil kurang apik, sejak didatangkan dari Everton, Agustus tahun lalu. Performanya terganjal rentetan cedera yang berkepanjangan.

City pun dikabarkan siap meminjamkan Rodwell ke klub lain. Namun, rumor ini dibantah Pellegrini, yang mengaku tak akan membiarkan satu pemain pun hengkang dari Etihad, Januari nanti.

“Saya rasa semua pemain tetap di skuat ini, karena kami membutuhkannya. Saya perlu seluruh pemain,” tegas Pellegrini.

Manajer berpaspor Chile itu saat ini tengah mempertimbangkan kebutuhan menambah skuatnya selama bursa transfer Januari. Namun, Pellegrini mengaku hal itu bukanlah prioritas.

“Untuk saat ini, kami tak membicarakan tentang itu, tapi kami selalu menganalisa apa yang kami butuhkan dan apa yang tidak. Kemungkinan di bursa transfer ada untuk setiap tim. Kami akan melihat apa yang akan terjadi di hari berikutnya.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya